Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Peduli PMII Komisariat IAIN Kerinci Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Aksi peduli PMII Komisariat IAIN Kerinci


Kerinciexpose.com - Bencana alam erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu sontak mendapatkan perhatian dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri Kerinci, hingga menggelar aksi penggalangan dana pada Minggu (12/12/2021) di Sungai Penuh. 

Penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas kader-kader PMII terhadap masyarakat yang terdampak. 

Ketua PMII Komisariat IAIN Kerinci, Rapi Pianto mengatakan penggalangan dana dilakukan oleh anggota PMII komisariat IAIN Kerinci di alun-alun Kota Sungai Penuh, hal ini sebagai bagian dari proses mengabdi pada bangsa ini, dan membentuk kader berkarakter nasionalis religius.

"Hari ini, kami dari PMII Komisariat IAIN Kerinci menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu saudara kita korban letusan gunung semeru," kata Rapi.

Selanjutnya, dari hasil penggalangan dana yang sudah dilakukan pada hari ini, nantinya akan secara langsung disalurkan kepada korban erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

"Meski tidak dalam jumlah yang banyak, mahasiswa program studi PAI ini mengajak berbagai pihak, khususnya kader PMII Komisariat IAIN Kerinci untuk saling bergotong royong dalam membantu meringankan beban saudara kita," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Gunung Semeru dilaporkan meletus pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 WIB. (lan)