Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota DPR RI Asal Jambi, Sofyan Ali Apresiasi Keberadaan Balai Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor

Kerinciexpose.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI mengunjungi balai uji coba kendaraan bermotor di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor  (BPLJSKB) di Cibitung, Kab. Bekasi, Provinsi Jawa Barat, kamis (2/12/2021).

Kedatangan Anggota DPR RI Sofyan Ali bersama tim dari Komisi V yang lainnya yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras.

Anggota Komisi V DPR RI, Sofyan Ali bersama tim Rombongan langsung melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan beserta jajarannya. 

Sofyan Ali mengatakan, dirinya mengapresiasi keberadaan Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) yang keberadaannya dapat diterima dengan baik baik secara nasional dan Internasional.

"BPLJSKB dapat diterima ditingkat Nasional bahkan skala Internasional, misalnya dibeberapa Negara Asean dan Timur Tengah," Kata Anggota Komisi VDPR RI ini.

Dari pertemuan tersebut, Sofyan Ali juga mendorong Pemerintah untuk memprioritas laik jalan dan serfikasi kendaraan bermotor yang memadai sehingga dibutuhkan hasil sertifikasi yang memadai apakah kendaraan tersebut sudah memenuhi standar safety atau belum.

"Selain itu juga pemerintah harus memiliki data yang konkrit terkait seluruh jenis kendaraan yang ada karna terdapat perbedaan jumlah data antara korlantas dan perhubungan darat di indonesia hari ini," ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Jambi. (064)