Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medsos Federasi Singapura Dibanjiri Dukungan Netizen RI, Usai Keok dari Timnas Indonesia

 

Timnas Indonesia menghadapi Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12). Foto: PSSI

Kerinciexpose.com - Usaha tuan rumah Timnas Singapura untuk melaju ke partai final piala AFF Suzuki 2020 terhenti, usai kalah di semifinal dengan skor 2-4 agregat (3-5) dari Timnas Indonesia, minggu (25/12/2021).

Indonesia memang unggul duluan lewat Ezra Walian (11'), tapi setelah itu dua gol balasan Singapura dari Song-Ui-Young (45+4') dan Shahdan Sulaiman (74') membuat skuad 'Garuda' tertinggal 1-2. Kemudian gol Pratama Arhan di menit 87 membuat papan skor kembali berimbang 2-2.

Namun, sebenarnya Singapura bisa menambah keunggulan mereka di menit 91. Berawal dari hadiah penalti yang mereka dapatkan usai Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar. Namun, Nadeo Argawinata tampil gemilang dan sukses menepis tendangan Faris Ramli yang maju sebagai algojo.

Tambahan dua gol via gol bunuh diri Shawal Anuar (92') dan sumbangan gol Egy Maulana Vikri di menit ke-107 menutup harapan Singapura yang harus berpuas diri langkahnya terhenti di semifinal.

Pada laga ini, Singapura juga harus mengakhiri pertandingan dengan delapan pemain usai Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, dan Hassan Sunny mendapat kartu merah di menit 45+2, 67, dan 118.

Patah hati, tapi kami berjuang sampai akhir," tulis akun Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) di Twitter saat laga usai.

Sontak, kolom komentar akun FAS itu dibanjiri dengan beberapa dukungan dari netizen, termasuk netizen Indonesia.

Baca Juga: Dag Dig Dug Senam Jantung!! Menang 4-2 Kontra Singapura, Indonesia Tatap Final Piala AFF

"Pada hasil pertandingan Indonesia mungkin menang, tapi bagi saya Singapura menang. Dengan 9 pemain bermain di perpanjangan waktu dan keputusan wasit membuat pertandingan ini buruk. Saya dari Indonesia, tapi ini bukan kemenangan yang saya suka. Kiper Singapura adalah MVP-nya," kata @aldilan_.

"Pertandingan luar biasa. Kalau Singapura main full player, hasilnya pasti beda. Saya tidak punya kata-kata lain kecuali salut," puji @itsmeAsandah.

"Kiper Anda [Hassan Sunny] harus menjadi Man of The Match! Tapi sayangnya dia mendapat kartu merah. Tidak ada yang lain selain respek!" kata @ershadaja.

"Indonesia mendapat banyak keuntungan, tapi kalian berjuang dengan keras. Dan kalian mendapatkan rasa hormat saya, setidaknya dari 1 orang Indonesia. Respek," tulis @AriAkbarWenas.

Terlepas dari beberapa dukungan netizen Indonesia atas kegagalan Singapura di edisi kali ini, skuad 'Garuda' akan bersiap melakoni laga final melawan Thailand atau Vietnam.

Nantinya, laga final Piala AFF 2020 akan digelar dua leg pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022) mendatang. 

Sumber: Kumparan.com