Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serahkan Bantuan PEN, Gubernur Al Haris Harapkan Perekonomian Jambi Segera Pulih

 

Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada warga. foto: Istimewa

Kerinciexpose.com - Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengharapkan, perekonomian masyarakat Provinsi Jambi bisa segera pulih, terlebih dengan adanya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat. Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Penyerahan Bantuan PEN, yang berlangsung di Halaman Museum Gentala Arasy Jambi, Minggu (24/12/2021).

“Kita memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dengan harapan kondisi perekonomian mereka dapat meningkat. PEN ini merupakan salah satu bentuk program dari Bapak Presiden Joko Widodo dalam penanganan terkait masalah covid-19, dan kita berharap covid-19 segera berlalu dengan catatan masyarakat selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan,” ujar Al Haris.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Pulang ke Kampung Halaman Hadiri Nganyoh Dusun

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan membuat mereka yang kehilangan pekerjaan bisa kembali memiliki pekerjaan melalui bantuan PEN. Kita berharap perekonomian masyarakat Jambi bisa pulih dan kondisi pandemi ini segera berlalu,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, kondisi akibat pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat siginifikan bagi masyarakat Jambi terutama kondisi hidup masyarakat yang berubah serta muncul istilah orang susah baru. Pemerintah tidak menginginkan masyarakat terjebak dalam kemiskinan, sehingga pemerintah berupaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan berbagai bantuan, salah satunya melalui program PEN.

“Saya mengingatkan masyarakat yang berjualan untuk mengutamakan kebersihan, karena jika keadaannya bersih maka pembeli akan banyak datang, terlebih lagi maskannya enak dan kemasannya menarik. Apalagi kita mengetahui banyak masyarakat yang berkunjung di Gentala Arasy ini tidak terkecuali masyarakat dari luar Provinsi Jambi, mari tunjukkan bahwa orang Jambi itu ramah ramah dalam memberikan pelayanan,” tutur Al Haris.

Baca Juga: Kenduri Sko Tanjung Pauh Mudik (Tari Sekapur Sirih)

“Saya tadi bersama anggota DPRD Provinsi Jambi mengajak anggota DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Gentala Arasy ini, dengan harapan mereka berbelanja disini. Untuk itu, kembali saya mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk menunjukkan bahwa orang Jambi itu ramah ramah,” tutup Al Haris.

Perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pacinan, Ruwian mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan secara langsung oleh Bapak Gubernur Jambi, semoga melalui bantuan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. 

“Atas nama Pokdarwis Pacinan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi, semoga melalui kegiatan ini bisa mendukung kepariwisataan yang berada komplek Gentala Arasy dan lebih tertata lagi sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi dan menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung kesini,” kata Ruwian.

Baca Juga: Wagub Sani Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik untuk Pemkot Sungai Penuh

Al Haris menyerahkan secara langsung bantuan PEN untuk 37 UMKM yang terdiri dari gerobak/kontainer alumunium, blender dan kompor komersil satu tungku. Penyerahan bantuan sarana dan prasarana bidang pariwisata untuk Pokdarwis Tanggo Rajo berupa booth kontainer wisata sebanyak 15 unit dan untuk Pokdarwis Pacinan berupa booth kontainer wisata sebanyak 25 unit. (064)