Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapat Hidayah, Seorang Napi di Lapas Jambi Putuskan Jadi Mualaf

 

Seorang Napi di lapas II A Jambi putuskan jadi Mualaf. Foto: Ampar.id

Kerinciexpose.com - Setelah memantapkan diri dan melakukan khitan pada hari Kamis (13/01) lalu, Satu orang warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi yakni Efendi yang sebelumnya memeluk agama Budha melaksanakan Ikrar 2 kalimat Syahadat dan menjadi Mualaf setelah mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Islam, Selasa (18/1/2022).

Pelaksanaan ikrar tersebut dilaksanakan di Masjid Attaubah Lapas Kelas IIA Jambi dan disaksikan oleh Pengurus dan Jamaah Masjid.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Jambi dan pihak KUA Kecamatan Kotabaru yang mendampingi serta menuntun warga binaan tersebut mengucapkan Ikrar 2 kalimat Syahadat.

Setelah berikrar dan menandatangani surat pernyataan, warga binaan tersebut telah sah menjadi seorang muslim dengan nama Muhammad Efendi.

Dalam kegiatan ini Baznas Kota Jambi turut memberikan santunan dan juga perlengkapan shalat kepada warga binaan yang menjadi Mualaf.

“Kami melalui pengurus Masjid Attaubah akan berusaha membimbing warga binaan yang menjadi mualaf ini untuk selalu tetap Istiqomah dalam mempelajari agama islam. Sehingga yang bersangkutan mampu melaksanakan 5 Rukun Islam dan kewajiban umat Islam lainnya,”ujar Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Jambi, Jatmiko.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Warga Binaan lain yang akan mempelajari agama Islam di Masjid Attaubah Lapas Jambi.

Pihak Lapas Jambi juga turut berterimakasih kepada BAZNAS Kota Jambi dan KUA Kecamatan kotabaru atas perhatian dan kerjasamanya dalam turut serta membina Warga Binaan Mualaf ini.

“Kedepan kerjasama ini akan kita tingkatkan untuk tercapainya pembinaan kerohanian Agama Islam terhadap Warga Binaan di Lapas Jambi,”tandasnya.

Sumber: Ampar.id (Media Partner Kerinci Expose)