Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gubernur Cup Jambi 2022: Muaro Jambi Tantang Kota Jambi di Final

 

Foto: Jambiseru.com

Kerinciexpose.com - Muaro Jambi menantang Kota Jambi di final Gubernur Cup Jambi 2022, hal ini setelah di semifinal Muaro Jambi berhasil mengalahkan Merangin.

Bertanding di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Senin (17/1/2022), Muaro Jambi berhasil menang atas Merangin melalui adu pinalti dengan skor 5-4 setelah diwaktu normal bermain imbang 1-1.

Di babak final, Muaro Jambi telah ditunggu Kota Jambi yang sehari sebelumnya telah memastikan diri lolos setelah berhasil mengalahkan Tebo di semifinal dengan skor 4-2.

Perjalanan Muaro Jambi

Muaro Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2022 berada pada group A bersama Tebo, Sungai Penuh dan Tanjung Jabung Timur.

Pada babak fase group Muaro Jambi harus puas sebagai runner up dengan pemuncak group yakni Tebo.

Di fase group ini, Muaro Jambi berhasil menang 2-0 atas Tanjab Timur, menang 2-0 atas Sungai Penuh dan bermain imbang 1-1 dengan Tebo.

Muaro Jambi sebenarnya sama-sama mengoleksi 7 poin dengan Tebo, namun Muaro Jambi kalah produktivitas gol dari Tebo.

Meski sebagai runner up, Muaro Jambi berhak lolos ke semifinal Gubernur Cup Jambi 2022 sebagai runner up terbaik di Gubernur Cup Jambi 2022.

Berlanjut ke babak semifinal, Muaro Jambi harus menghadapi juara Gubernur Cup Jambi tahun 2019 dan 2020, yakni Merangin.

Merangin yang mengusung misi pertahankan gelar juara Gubernur Cup Jambi 2022 berhasil unggul atas Muaro Jambi pada babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, anak asuh Eks Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles ini berhasil bangkit dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal selesai, sehingga wasit melanjutkan ke babak adu pinaltii.

Di babak adu pinalti, Muaro Jambi berhasil unggul atas Merangin dengan skor 5-4. Atas hasil ini Muaro Jambi memastikan diri menantang Kota Jambi di final Gubernur Cup Jambi 2022.

Perjalanan Kota Jambi

Kota Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2022 berada pada group B bersama Batanghari, Sarolangun dan Tanjung Jabung Barat.

Di babak fase group, Kota Jambi tampil digdaya sebagai juara group dengan mengumpulkan 7 poin.

Kota Jambi pada pertandingan fase group berhasil menang 3-0 dari Sarolangun, kemudian menang 2-1 dari Batanghari dan bermain imbang 2-2 dengan Tanjab Barat.

Di babak semifinal, Kota Jambi menghadapi juara group A, yakni Tebo pada Minggu (16/1/2022).

Kota Jambi sempat tertinggal lebih dahulu dari Tebo di awal babak pertama, namun anak asuh mantan pemain PSMS Medan, Saktiawan Sinaga itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Kota Jambi tampil mengganas. Tak tanggung mereka berhasil menciptakan 3 gol ke gawang Tebo dan Tebo berhasil membalas 1 gol di babak kedua ini.

Hasil akhir 4-2 untuk untuk Kota Jambi vs Tebo ini, menghantarkan Kota Jambi lolos ke final Gubernur Cup Jambi 2022.

Pertandingan final ini akan dilaksanakan pada Kamis 19 Januari 2022 di Stadion Tri Lomban Juang KONI Kota Jambi pukul 15.30 WIB.

Sebelum partai final, pada Rabu 18 Januari 2022 juga akan dilangsungkan perebutan juara ketiga dan keempat antara Tebo vs Merangin di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi pukul 15.30 WIB. (064)