Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain Timnas Wanita Indonesia Shalika Aurelia Resmi Gabung AS Roma

 

Shalika Aurelia

Kerinciexpose.com - Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia secara resmi menandatangani kontrak dengan klub Serie B Liga Italia Roma Calcio Femminile.

Kabar gembira tersebut diumumkan oleh Shalika melalui akun Instagram-nya. Ia mengaku bangga dengan pencapaiannya kali ini.

"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italia," tulis Shalika di akun instagramnya.

Shalika sendiri merupakan bagian dari Timnas Indonesia. Ia menjadi pemain yang turut membawa Timnas berlaga ke putaran final Piala Asia 2022 usai mengalahkan Singapura dalam pertarungan dua leg dengan skor 2-0.

Sementara, Roma Calcio Femminile bermain di Serie B. Kini, mereka bertengger di posisi ke-12 dengan torehan delapan angka.

Roma Calcio Femminile merupakan klub yang berdiri pada 1965 dan bergabung dengan federasi sepak bola Italia enam tahun kemudian.

Klub ini sendiri merupakan feeder club dari AS Roma Women yang berdiri pada 2018 lalu dan memulai debut di Serie A pada musim 2018/19. Hal tersebut yang membuat Roma Calcio tak bisa promosi ke Serie A.

Pada musim 2017/18 Roma Calcio bekerja sama dengan AS Roma Women dan melebur menjadi bagian dari akademi AS Roma. Setiap musimnya, Roma Calcio bisa memberikan pemain untuk promosi masuk ke AS Roma Women untuk bermain di Serie A.

Hal tersebut serupa dengan sistem kompetisi di Liga Spanyol. Tim muda Madrid yakni Castillia hanya bisa bermain di Segunda Division atau Divisi Dua selama Real Madrid berada di La Liga.

Sumber: Kumparan.com