Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Badminton Asia Team Championsip: Christian Adinata Bawa Indonesia Menang 3-2 atas Korea

 

Pebulu tangkis Indonesia, Christian Adinata. Foto: Instagram/@christianadinata16

Kerinciexpose.com - Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/2/2022), menyajikan pertandingan antara Indonesia vs Korea Selatan. Christian Adinata sukses menghempaskan tunggal Korea Selatan, Jeong Min Sun.

Dengan kemenangan Christian Adinata tersebut Indonesia berhasil mengalahkan korea dengan skor 3-2.

Christian sempat tertinggal jauh di awal gim pertama sebelum comeback 21-19. Kalah 11-21 di gim kedua dan tampil garang di gim terakhir untuk menutup partai sengit ini dengan kemenangan. Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan.

Gim 1 Christian Adinata vs Jeong Min Sun

Memulai gim pertama, Christian Adinata kecolongan 4 poin beruntun. Sempat mengejar 2 angka, Christian kembali tertinggal 2-9. Pada akhirnya, Min Sun sanggup mengamankan interval gim pertama di angka 11-3.

Kembali dari interval, Christian tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa smash dan penempatan shuttlecock yang tepat membuat skor berubah 13-14.

Kali ini Christian sukses mendulang dua poin dari permainan netting yang membuat papan skor berimbang 15-15. Balas-balasan angka pun tersaji, tertinggal 18-19, imbang 19-19, hingga akhirnya Christian menang 21-19.

Gim 2 Christian Adinata vs Jeong Min Sun

Christian Adinata sempat mendapat poin di awal gim kedua sebelum akhirnya dikejar oleh Min Sun 1-3. Setelahnya, papan skor kembali sama kuat 4-4. Sayang, Min Sun kini membalas lewat permainan netting dan unggul 9-6.

Pada akhirnya, Jeong Min Sun sanggup mencuri interval gim kedua dengan skor 11-6. Selepas interval, Christian kembali mengejar. Bahkan, Min Sun sampai harus dikartu kuning usai protes berlebihan karena menganggap shuttlecock dari Christian out. Christian mengejar 7-11.

Beberapa pukulan out dari Christian membuat Min Sun kembali menjauh hingga 19-11. Pada akhirnya, tunggal Korea itu sanggup mencuri gim kedua dengan skor 21-11 dan memaksa Christian berlanjut ke rubber game.

Gim 3 Christian Adinata vs Jeong Min Sun

Memulai gim ketiga, Christian Adinata langsung tancap gas dan mengamankan 2 poin beruntun. Namun, tempo meninggi dan duel keduanya makin sengit sampai papan skor sempat imbang 3-3.

Setelah itu, Christian mampu unggul 6-3 usai membuat Min Sun kewalahan dengan beberapa kombinasi pengembalian shuttlecock yang sulit. Rally pun tersaji sampai pada akhirnya duel sengit ini kembali berimbang 6-6. Balas-balasan angka terus tersaji sampai akhirnya interval diamankan oleh Christian dengan skor 11-8.

Kembali dari interval, keduanya tak berhenti berbalas angka. Namun, Christian mampu bermain dengan cerdik dan memimpin 15-12 berkat smash kerasnya. Terus menjauh, pada akhirnya Christian menang dengan skor 21-17. Indonesia 3-2 Korea Selatan.

Sumber: Kumparan.com