Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stok Minyak Goreng Kosong, Polisi Berang ke Alfamart Jambi

 

Kerinciexpose.com - Kelangkaan minyak goreng melanda Indonesia, dan Jambi pada khususnya belakangan ini.

Parahnya lagi tim Ditreskrimsus Polda Jambi saat inspeksi mendadak (sidak) kedapatan di Gudang Alfamart Jambi minyak goreng kosong tanpa memikirkan solusi terbaik.

Mencegah kelangkaan tersebut, Dirkrimsus Polda Jambi, Christian Tory langsung mengambil langkah tercepat dengan cara berkonsultasi dengan pembuatan produksi minyak lokal di talang duku.

“Jadi kita mendapat informasi bahwa disalah satu ritel ada kelangkaan minyak goreng, kemudian kita telusuri dan dari ritel tersebut yang mengsuplai ke ritel tersebut ternyata, gudangnya ada di Alfamart,” ujarnya.

Christian menyebutkan, saat di Gudang Alfamart timnya mendapatkan secara fakta minyak goreng kosong sehingga ia geram dan langsung bersikap.

“Saat kita periksa gudang Alfamart memang secara fakta minyak goreng kosong dan kita langsung panggil penanggung jawabnya dan mengatakan suplai dari luar mereka mengambil dari medan palembang dan jakarta sedangkan produksi lokal ada malah tidak diambil,”jelasnya minggu, 20 februari 2022.

Christian mengatakan, dari pengakuan penanggungjawab alfamart, kelangkaan minyak goreng kosong sejak tanggal 15 februari dan pihak Alfamart mengaku tanggal 21 februari 2022 minyak goreng baru masuk dikirim ke Jambi.

“Jambi ini kan punya pabrik minyak goreng, jadi demi mengisi kekosongan ini, minyak lokal bisa men suplai ke Alfamart dan pihak penanggungjawab Alfamart setuju 2 ribu karton minyak untuk di suplai dan muda mudahan kelangkaan minyak di Alfamart bisa diatasi,”tegasnya.

Terpisah, Budi sebagai Werhos menager Alfamart saat dikonfirmasi mengatakan terkait kelangkaan minyak goreng ia mengatakan terakhir tanggal 15 dengan alasan distribusi dari distributor tidak ada dan biasa mengambil minyak dari medan dan palembang.

“Kita sudah kordinasi dari Polda Jambi produksi minyak lokal sudah ada sebanyak 2 ribu liter minyak goreng dan nantinya akan disebarkan ke setiap Alfamart,”terangnya.

Berbeda dengan Indogrosir di lingkar Selatan Kota Jambi, kelangkaan minyak goreng tidak ada sama sekali hanya saja pihaknya membatasi masyarakat beli minyak goreng demi mengantisipasi lelangkaan minyak goreng.

“Untuk indogrosi dua minggu kedepan masih aman dan untuk kelangkaan ada namun kita berusaha menarik barang dari suplai dan baru kita lakukan pemerataan ke member dan kita juga batasi 1 orang 12 liter agar tidak ada penimbunan,”kata Ferdin yang merupakan sebagai Member servis manager Indogrosir.

Sumber: Ampar.id