Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Sepak Bola Profesional

 

Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS

Kerinciexpose.com - Mega Bintang Sepakbola asal Portugal yang kini membela club Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mencetak Rekor saat Clubnya menang atas Tottenham Hotspur Minggu (13/3) dini hari WIB dengan skor 3-2 di laga yang dilangsungkan di Old Trafford Stadium.

Rekor diukir oleh Ronaldo usai mencatatkan hattrick di laga tersebut. Eks pemain Real Madrid itu menjadi pesepak bola profesional dengan jumlah gol terbanyak di dunia dengan torehan 807 gol.

Ronaldo melampaui rekor yang dipegang oleh pesepak bola asal Austria Josef Bican. Sepanjang kariernya, Bican membuat 805 gol bersama klub dan Timnas.

Bila dirinci, torehan gol terbanyak Ronaldo terjadi saat berseragam Real Madrid. Ada 450 gol yang dibuatnya kala itu. Kemudian, bersama MU, CR7 membikin 136 gol di semua ajang. Bersama Timnas Portugal 115 gol, Juventus 101 gol, dan Sporting CP lima gol.

Kegemilangan ini juga menjawab kritikan yang kerap hinggap kepada Ronaldo. Apalagi, ia cukup tumpul usai cuma membuat satu gol sepanjang 2022.

Melawan Tottenham, Ronaldo membuka keran golnya di menit ke-12. Tendangan keras dari luar kotak penaltinya tak bisa dibendung oleh Hugo Lloris.

Gol kedua dibuatnya pada menit 38. Umpan mendatar Sancho langsung disambar Ronaldo ke dalam gawang. Hattricknya ditutup lewat sundulan pada menit ke-81 usai memanfaatkan sepak pojok Alex Telles.

Sumber: Kumparan.com