Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polres Kerinci Razia Kartu Vaksin Covid-19

Kapolres Kerinci Merazia pengguna kendaraan yang tidak memiliki kartu vaksin. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Polres Kerinci melakukan razia kartu Vaksin Covid-19 kepada pengendara Mobil dan sepeda motor yang melintas di jalan Depati Parbo Jum’at (18/3/2022).

Pengendara yang tak bisa menunjukkan kartu atau bukti sudah divaksin, petugas yang berjaga langsung mengarahkan untuk menjalani vaksinasi di Polres Kerinci,karena saat bersamaan pihak kepolisian menggelar vaksinasi bagi semua kalangan untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster).

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat yang vaksinnya belum lengkap atau bahkan ada yang belum sama sekali.

"Polres Kerinci menggelar razia dengan menugaskan petugas Satlantas berjaga-jaga di jalan depan Polres. Personel mengarahkan pengendara untuk masuk ke halaman Polres," kata Kapolres Agung Wahyu Nugroho.

Tak ada satu pengendara motor dan mobil bersama penumpangnya lolos dari razia tersebut. Satu persatu diperiksa, diminta menunjukkan buktu sudah divaksin.

“Baik kartu maupun bukti sertifikat di aplikasi Pedulilindungi, kami periksa semua, bagi yang sudah divaksin,dipersilakan melanjutkan perjalanan,namun mereka ditawarkan vaksin lanjutan, jika baru dosis pertama dan kedua,” ujarnya.

Tapi apabila belum pernah divaksin, maka yang bersangkutan langsung diarahkan disuntik pada Gerai Vaksinasi yang digelar Polres Kerinci di saat bersamaan. Tutupnya. (064)