Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungi Jambi, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Perkembangan Desa Kreatif

 

Dialog Desa Kreatif bersama Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Berkunjung ke Provinsi Jambi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno lakukan sosialisasi Kepmen Desa Kreatif, Festival Kopi, sekaligus menghadiri pengukuhan Pengurus DPD ADKI Provinsi Jambi, Rabu (2/3/2022).

Dalam acara tersebut Sandiaga mengatakan akan mendukung penuh desa kreatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia juga mengatakan akan mensupport UMKM karena menurutnya dimulai dari UMKM ekonomi akan bangkit.

"Ada daerah yang objek wisatanya bagus dan Bumdesnya hidup, tapi ada juga yang tidak memiliki hal tersebut, oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi kulinernya," kata Menteri Sandiaga.

Ia juga berjanji akan membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia usaha. Kemudian Sandiaga menegaskan bahwa akan membantu bagi Ekraf (ekonomi kreatif) yang memiliki produk unik-unik tapi terkendala dari segi pendanaan.

Acara yang diadakan di gedung putih tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris, anggota DPR-RI, Sutan Adil Hendra, anggota DPD RI, Sum Indra dan pejabat di lingkungan Pemprov Jambi lainnya.

Sumber: Jernih.id