Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MotoGP: Marc Marquez Bahagia Balik ke Mandalika, Siap Totalitas demi Fan Indonesia

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © Honda Racing Corporation, Foto: Twitter/MarcMarquez93

Kerinciexpose.com -  Pembalap MotoGP Marc Marquez tampaknya sudah tidak sabar untuk membalap di .Sirkuit Mandalika Pebalap Repsol Honda tersebut mengaku siap memberikan aksi terbaik di seri kedua MotoGP ini.

Marquez mengatakan, ia akan mengerahkan seluruh kemampuannya di Sirkuit Mandalika. Pebalap berusia 29 tahun itu berjanji bakal menyuguhkan pertunjukan terbaik demi para pendukungnya.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini [Mandalika]. Sebab, saya bisa bertemu seluruh fan yang ada di Indonesia dan tentunya bisa menampilkan pertunjukan terbaik di sini [Indonesia] setelah bertahun-tahun absen,” kata Marquez dikutip dari Motosan.

MotoGP Mandalika memang menjadi yang pertama dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. Tercatat, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997 silam. Saat itu, Sirkuit Internasional Sentul menjadi venue bagi para pebalap berkelas.

Uniknya, di tahun yang sama, Repsol Honda juga sukses unjuk gigi dengan menyabet posisi pertama di MotoGP Sentul. Adalah Tadayuki Okada yang berhasil menduduki podium tertinggi di sirkuit yang terletak di Kabupaten Bogor tersebut.

Selain itu, di tahun sebelumnya, rekan satu tim Okada, Mike Doohan juga berhasil menorehkan catatan serupa. Pebalap asal Australia itu sukses menjadi yang tercepat di MotoGP Sentul 1996.

Atas raihan ciamik dua seniornya manakala membalap di Indonesia, tentu hal tersebut dapat menjadi pelecut semangat bagi Marquez kala melakoni balapan di Sirkuit Mandalika. Rider asal Spanyol itu bahkan bertekad menyabet podium pertama.

“Kami memiliki banyak peningkatan selama membalap di MotoGP Qatar beberapa pekan lalu. Saya pikir akan ada potensi bagi kami di balapan selanjutnya dan saya harap para pendukung dapat menikmati penampilan yang disuguhkan,” tutur Marquez.

Walau begitu, keinginan Marc Marquez untuk menduduki podium bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, pria berjuluk The Baby Alien itu tidak memiliki catatan yang cukup bagus manakala melakoni tes pramusim di Sirkuit Mandalika Februari lalu.

Tercatat, Marquez berada di luar posisi 10 besar pada hari pertama dan ketiga tes pramusim. Kala membalap di hari pertama, Marquez hanya menduduki posisi Ke-17. Sementara, pada tes hari ketiga, Marquez harus puas di posisi Ke-14.

Untungnya, pada hari kedua tes pramusim, Marquez mampu tampil lebih baik. Pemilik nomor 93 itu bahkan berhasil menduduki peringkat kedua pada akhir sesi tes di hari kedua.

Meski tak memiliki catatan apik kala melakoni tes pramusim, tetapi Marc Marquez memiliki rekor ciamik ketika membalap di sirkuit anyar. Marquez tercatat sukses menyabet podium pertama kala membalap di Sirkuit Internasional Austin untuk pertama kalinya pada 2013.

Selain itu, hal serupa juga terjadi manakala Marquez membalap di Sirkuit Internasional Termas pada 2014 dan Sirkuit Internasional Buriram pada 2018. Tentu, catatan rekor ini dapat menjadi faktor lain bagi Marquez untuk memberikan kejutan di Sirkuit Mandalika.

Sumber: Kumparan.com