Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satlantas Polres Kerinci Akan Tertibkan Dump Truck Pengangkut Material PLTA

 

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Polres Kerinci akan menertibkan puluhan Dump Truck yang bertonase berat pengangkut material proyek PLTA PT Kerinci Merangin Hidro (KMH).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Yudistira usai pelaksanaan apel Keselamatan tahun 2022 di Mapolres Kerinci,Selasa (01/03/2022).

Dikatakan Yudi bahwa mobil roda enam (red Dump Truck) yang membawa material pasir batu yang akan melintasi Kota Sungai Penuh akan ditertibkan agar tidak menganggu ketertiban dan pengguna lalulintas lainya.

“Untuk Dump Truck pengangkut material dari arah tapan agar melewati jalan pinggiran kota yaitu Jalan Gajah Mada depan Asrama Polisi dan langsung ke Kumun,sedangakan dari arah Siulak melewati Dusun Baru terus ke Cangkin” kata Kasat Lantas.

Selain itu Polres Kerinci melalui Satlantas juga akan menetibkan jam operasional,tonase dan kelengkapan dokumen ,agar pengguna jalan lainya tidak terganggu.

“Untuk Dump Truck muatan tidak boleh melebihi 8 Ton,jam operasional dan harus menggunakan terval penutup,” terangnya.

Saat ini Satlantas Kerinci belum mengambil tindakan dalam tahap sosialisasi dan himbauan kepada sopir sopir.

“nanti setelah diterbitkan himbauan dan sosialisasi masih juga yang melanggar,akan kita tindak,” ungkap AKP Yudistira. (064)