Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati Hari Kartini, PMII Kerinci-Sungai Penuh Gelar Acara Buka Bersama

Buka Bersama PMII Kerinci-Sungai Penuh. Foto: 064

Kerinciexpose.com Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kerinci -  Sungai Penuh Menggelar Acara Buka bersama Sekaligus Memperingati hari R.a Kartini, kamis (21/04/2022).

Kegiatan ini juga dirangkai dalam diskusi Tentang Peminisme di Indonesia guna meningkatkan wawasan tentang kesetaraan gender. 

Ketua Umum PC PMII Kerinci-Sungai Penuh, Toby Arif Munandar mengatakan, Kegiatan silahturahmi dan berbuka puasa bersama ini merupakan Konsolidasi untuk menyambung silaturahmi dan mensolidkan kepengurusan. 

"Agenda ini kami laksanakan untuk silahturahmi  dan konsolidasi pengurus dalam rangka pasca konfercab,  diharapkan pada diskusi dan peringatan R.a Kartini kopri mampu menjawab cita-cita menjadi perempuan yang berdaya,  tantangan emansipasi sekarang sangat berbeda dengan era R.a kartini dulu,  karena itu kopri harus menjadi sosok yang berbudi luhur,  cerdas dan berani," ujar Toby 

Ketua Korpri, Viola Amilia syafitri dalam sambutannya mennyampaikan, kesetaraan gender pada hakikatnya bukan untuk saling bersaing antara satu dan yang lain. 

" Untuk kopri kini dan nanti. Sesungguhnya perempuan dan laki-laki diciptakan bukan untuk saling menandingi, tapi untuk saling melengkapi. Maka luaskan pandang cakrawalamu, ringankan langkah menuju masa depanmu, raihlah mimpi-mimpimu, namun tetap membumi dalam harmoni.” ujar Viola. (Lan)