Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketua DPRD Fajran Ikuti Rakor Bersama Forkompimda Terkait Persoalan Sampah

 

Merdekapost.com - Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, hadiri rapat koordinasi terkait persoalan penanganan sampah di Kota Sungai Penuh, di Ruang Pola Kantor Walikota, Jumat (03/06/2022).

“Hari ini saya melaksanakan rapat koordinasi yang di undang oleh Pemerintah kota Sungai Penuh untuk membahas persoalan sampah yang pada saat ini lokasinya di Renah Kayu Embun (RKE) di blokir oleh beberapa masyarakat, sehingga pengangkutan sampah oleh beberapa armada truk kita tidak bisa membuang sampah yang mengakibatkan penumpukan sampah di kota Sungai Penuh,” ucap Ketua DPRD Fajran.

Ditambahkan H. Fajran, terkait persoalan ini Pemerintah Kota Sungai Penuh harus melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat yang memblokir tersebut bisa memahami kondisi Kota Sungai Penuh saat ini terkait pembuangan sampah.

Dimana pada saat ini Pemkot Sungai Penuh hanya mempunyai dua lokasi alternatif, yaitu di Renah Kayu Embun (RKE) dan di Kilometer 14 Puncak, sehingga solusi untuk saat ini Pemkot Sungai Penuh harus fokus terhadap penyelesaian di dua lokasi tersebut.

“Kalaupun ada solusi alternatif lainnya, saya khawatir ini akan memunculkan persoalan-persoalan baru, namun lain persoalannya jika ada alternatif yang sifatnya darurat. Tadi juga sempat di singgung, ada tanah masyarakat yang bersedia menjadi lokasi pembuangan sampah, hanya saja kita perlu persetujuan dari kepala desa dan pihak lainnya,” jelas Fajran. (*)