Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bendera Merah Putih Sepanjang 2,5 Km di Bungo Pecahkan Rekor MURI

 

Kirab bendera Merah Putih dengan panjang hingga 2,5 Km di Bungo. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Pemerintah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi memecahkan rekor MURI dengan cara membentangkan bendera merah putih sepanjang 2,5 Km di tengah Kota Muarabungo, dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (14/08/2022).

Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan, kirab bendera dengan panjang hingga 2.500 meter tersebut disaksikan langsung oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk melakukan verifikasi.

"Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter yang dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini berhasil memecahkan rekor MURI," kata Mashuri.

Mashuri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter, demi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, pada 17 Agustus mendatang.

Ia berharap agar prestasi rekor MURI yang diperoleh Kabupaten Bungo, untuk selalu dipertahankan oleh warga Kabupaten Bungo. 

"Semoga prestasi rekor MURI ini dapat selalu dipertahankan oleh seluruh warga Bungo," harapnya.

Sementara itu, Tim Verifikasi Rekor MURI, Viser Pradana mengatakan jika bendera merah putih yang terbentang dengan menyusuri kota Muara Bungo tercatat sebagai rekor MURI.

"Setelah kami verifikasi, bendera merah putih sepanjang 2.500 meter di Kabupaten Bungo, tercatat dalam rekor MURI sebagai kirab bendera terpanjang," kata Pradana.

Dijelaskannya, prestasi Rekor MURI yang tercatat di Kabupaten Bungo hari ini, dengan bendera merah putih sepanjang 2.500 meter, sebelumnya di raih oleh Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter.

"Sebelum ini tercatat rekor Muri, bendera merah putih terpanjang di Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter," ujarnya.

Sumber: Metrojambi.com