Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Intip Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Akun Pengguna Tak Bisa Dibajak

 

Ilustrasi berbalas pesan di whatsapp. Foto: Shutterstock

Kerinciexpose.com - Aplikasi berbalas pesan WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan perlindungan tambahan untuk akun penggunanya. Fitur baru ini dapat mencegah akun pengguna kena hack atau dibajak. 

Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru WhatsApp ini diberi nama Login Approval. Fungsinya memungkinkan pengguna menerima peringatan bahwa ada seseorang yang mencoba login atau masuk ke akunnya.

"WhatsApp kini mengembangkan fitur lain untuk melindungi pengguna sehingga mereka dapat menerima peringatan dalam aplikasi ketika orang lain mencoba untuk masuk ke akun mereka.

- WABetaInfo -

Sesuai namanya, Login Approval semacam persetujuan untuk masuk ke dalam sebuah akun, mirip dengan fitur yang ada di Instagram. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mengizinkan atau menolak permintaan login ke akunnya dari orang lain atau dirinya sendiri.

Fitur baru WhatsApp. Foto: Dok. WABetaInfo

Selain itu, peringatan keamanan khusus ini juga melaporkan beberapa detail berguna lainnya, seperti waktu dan informasi lain, serta model perangkat yang digunakan ketika seseorang mencoba masuk ke akun pengguna.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini dapat dinikmati pengguna aplikasi besutan Meta ini. Namun Login Approval menambah panjang daftar fitur terbaru yang bakal dirilis perusahaan, setelah pembaruan terjadi di bagian fitur status, di mana pengguna bisa membuatnya dengan suara.

Sumber: Kumparan.com