Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Vietnam 0-1, Garuda Muda Juara Piala AFF U-16 2022

 

Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Partai Final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, jumat (12/08/2022) akhirnya dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan penuh dari supporter skuat Garuda. Stadion ini terlihat dipenuhi masyarakat Indonesia yang ingin melihat Garuda Nusantara Juara.

Anak asuh Bima Sakti ini langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka langsung membombardir gawang Vietnam untuk mencetak gol cepat.

Meski tampil dominan di awal laga, Indonesia kesulitan membuat peluang berbahaya. Malah Vietnam yang terlebih dahulu mengancam gawang Indonesia di menit 13 melalui sundulan penyerang Vietnam, namun bola berhasil diamankan oleh Andrika.

Perlahan tapi pasti Vietnam mulai mengimbangi permainan Indonesia. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan ini melakukan pressing tinggi, dan beberapa kali memaksa pemain Timnas Indonesia melakukan kesalahan sehingga mereka bisa merebut bola.

Peluang berbahaya pertama Indonesia lahir di menit 28 melalui tendangan bebas Afrisal. Namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Vietnam, Pham Din Hai.

Di menit ke-42, Indonesia kembali mendapatkan peluang bagus saat Kaka menerima umpan lambung dari tengah lapangan. Namun setelah mengontrol bola, Kaka gagal menggapai bola sehingga bola bisa diamankan oleh kiper Vietnam.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol di masa injury time. Melalui skema serangan balik, Kafiatur Rizky menerima bola di dalam kotak penalti, setelah mengecoh bek Vietnam, ia melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke gawang. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan Vietnam mencoba mengejar ketertinggalan terhadap Timnas Indonesia, namun serangan dari Vietnam masih bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Timnas U-16 Indonesia.

Hingga 5 menit tambahan waktu babak kedua tidak ada gol tercipta, skor 1-0 untuk Timnas Indonesia membuat garuda muda menjuarai piala AFF U-16 2022. (064)