Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembali Dalam Keadaan Sehat, 121 Orang Jamaah Haji Tiba di Kerinci

 

Jemaah Haji Provinsi Jambi Kloter BTH 10. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Jemaah Haji Provinsi Jambi Kloter BTH 10 telah tiba di Jambi pada Minggu (07/08/2022) sekitar pukul 02.15 WIB. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), H. Zoztafia bersama Kepala Bagian Tata Usaha dan Subkoordinator Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Jambi turut mengawal kepulangan para jemaah haji kloter BTH 10 dari Bandara Hang Nadim Batam ke Jambi.

Setiba di Asrama Haji, Kotabaru, Kota Jambi, 453 jemaah haji kloter BTH 10, 121 orang jamaah diantaranya merupakan jamaah haji asal Kabupaten Kerinci ini, disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman bersama para PPIH Provinsi Jambi. Sebelum memasuki aula asrama untuk mengikuti acara seremonial, jemaah haji diwajibkan terlebih dahulu mengikuti tes antigen yang dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman bersyukur atas kembalinya secara lengkap rombongan jamaah haji ini ke tanah Jambi dalam keadaan sehat. 

“Alhamdulillah jumlah jemaah kembali ke tanah air lengkap, mudah- mudahan jemaah haji Kloter BTH 10 ini menjadi haji dan hajah yang mabrur,” ucap beliau.

Kakanwil Kemenag Jambi sangat mengapresiasi kinerja petugas dalam memberikan pelayanan ibadah haji tahun ini. 

“Senang melihat jemaah haji tiba di asrama haji dalam kondisi tubuh yang segar bugar, sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji, terutama petugas manasik yang telah memberikan arahan pada saat manasik untuk diikuti oleh jemaah sehingga kegiatan ibadah berjalan dengan lancar,” tutur beliau.

Sementara itu, sebanyak 457 jemaah haji kloter BTH 11 tiba di Jambi pada Senin (8/8) pukul 02.10 WIB disambut oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani bersama PPIH Provinsi Jambi.

Wagub Provinsi Jambi berharap para jemaah haji yang telah tiba di tanah air menjadi haji dan hajah mabrur yang dapat membawa keberkahan bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

Setelah PPIH Provinsi Jambi menyerahkan jemaah haji kepada PPIH Kabupaten/Kota, para jemaah haji tersebut diberangkatkan menuju daerah kabupaten/kota masing-masing dengan menggunakan transportasi bus yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Sesuai jadwal yang ada pada PPIH Provinsi Jambi, sebanyak 435 jemaah haji kloter BTH 12 dari Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tebo dijadwalkan akan bertolak dari Arab Saudi pada 8 Agustus 2022 pukul 06.45 WAS. Kemudian transit di Bandara Hang Nadim Batam, untuk selanjutnya diterbangkan ke Bandara Sultan Thaha Jambi dengan perkiraan tiba pada Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB dini hari. (064)