Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apple Rilis iPhone 14 Series, Poninya Bisa Gerak

Varian Warna iPhone 14 Pro. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Apple akhirnya resmi merilis iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Kamis (8/9) dini hari WIB berhasil menarik perhatian karena desain yang berbeda. Kedua seri tersebut menggunakan desain ‘poni’ yang bisa bergerak.

Notch di iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max punya sifat interaktif. Teknologi bernama Dynamic Island tersebut memungkinkan notifikasi dan peringatan lain beradaptasi. 

Jadi, notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar layar iPhone 14. Notch ini merupakan rumah untuk kamera selfie dan Face ID.

Selain itu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga punya layar always-on yang bekerja dengan fitur widget lock screen baru di iOS 16. Layar akan menampilkan informasi seperti alarm, kalender, hingga cuaca tanpa harus menyalakan iPhone.

Sebagai perangkat yang lebih mahal dibanding seri iPhone 14 dan iPhone Plus, Apple memberikan prosesor A16 Bionic di dapur pacunya. Chip terbaru itu dibuat Apple dengan fokus pada efisiensi daya, layar, dan kamera.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilengkapi kamera utama 48 MP dan dua kamera yang masing-masing berkonfigurasi 12 MP. Ketiganya hadir membantu penggunanya memaksimalkan kemampuan menjepret maupun merekam gambar dengan lensa telephoto dan ultra-wide. 

Dan di bagian depan Apple memberikan kamera 12 MP dan kamera TrueDepth untuk kebutuhan selfie.

Kedua smartphone sudah bisa dipesan pada 9 September 2022, dan mulai tersedia per 16 September 2022. iPhone 14 Pro dibanderol mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp 14,8 juta. Sedangkan iPhone 14 Pro Max dijual mulai dari 1.099 dolar AS atau sekitar Rp 16,3 juta.

Sumber: Kumparan.com