Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia vs Curacao Malam Ini, 4 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Jadi Pembeda

Pemain Timnas Indonesia. Foto: Humas PSSI/Antara Foto

Kerinciexpose.com - Malam ini, sabtu (24/09/2022), Timnas Indonesia akan bertanding dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bila menilik peta kekuatan tim lawan, Curacao bukanlah lawan yang enteng bagi skuad 'Garuda'. Hal itu disebabkan lantaran Curacao dihuni oleh sederet pemain yang berlaga di daratan Eropa.


Juninho Bacuna, Kenji Gorre, dan Leandro Bacuna adalah sedikit pemain Curacao yang merasakan kerasnya kompetisi Eropa. Saat ini, Juninho tercatat tengah membela Birmingham City, Gorre membela klub Portugal bernama Boavista, dan Leandro baru saja diputus kontrak oleh Cardiff City pada Juli lalu.


Kendati begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tak akan patah arang kala menghadapi tim asal Kepulauan Karibia tersebut. Shin bertekad memberikan permainan terbaik dan merengkuh kemenangan.


"Memang Curacao tim yang lebih baik daripada kami, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fan yang haus akan kemenangan," kata Shin kepada wartawan saat konferensi pers jelang hadapi Curacao, Jumat (23/9).


Shin diketahui membawa 23 pemain ke Bandung. Sejumlah penggawa 'Merah Putih' yang berkarier di luar negeri maupun di Tanah Air bakal ambil bagian dalam pertandingan yang termasuk kategori FIFA Matchday ini.


Dari sederet nama yang dipanggil, ada beberapa pemain yang berpotensi menjadi pembeda. Kira-kira siapa saja pemain yang memiliki potensi tersebut? Berikut nama-namanya.


1. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

2. Koko Ari (Persebaya)

3. Marselino Ferdinan (Persebaya)

4. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)


Sumber: Kumparan.com