Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Resmi Dilantik

 

Pelantikan Anggota Bawaslu. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi yang terpilih masa jabatan 2022-2027 resmi dilantik bersama 72 Anggota Bawaslu Provinsi dari 25 Provinsi oleh Ketua Bawaslu RI di Jakarta, Rabu (21/09/2022). Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi adalah Rofiqoh Pebrianti, Ari Juniarman dan Muhammad Hapis.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2022-2027 dihadiri juga Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi. Selain itu, tampak juga Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jambi beserta Sekretaris KPU Provinsi Jambi dan perwakilan keluarga terlantik.

“Pada hari ini Rabu, tanggal 21 September 2022, melantik saudara-saudara menjadi Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2022-2027, semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” demikian salah satu bunyi dari pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Bawaslu Provinsi yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu RI.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja meminta agar Anggota Bawaslu Provinsi yang dilantik langsung bekerja, mengingat tahapan Pemilu sedang berjalan. “Anggota Bawaslu Provinsi yang dilantik harus segera bekerja langsung di tengah tahapan yang sudah jalan,” pintanya saat memberikan sambutan pelantikan.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar Anggota Bawaslu Provinsi tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja. “Amanah yang diberikan kepada saudara-saudara harus dijaga dengan sebaik-baiknya, dengan berpegang kokoh pada inetgritas dan profesionalisme sebagai penyelenggara Pemilu,” ingat Rahmat Bagja kepada Anggota Bawaslu Provinsi yang dilantik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi masa jabatan 2022-2027.

“Keluarga besar Bawaslu Provinis Jambi mengucapkan selamat atas dilantiknya tiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi yakni Ibu Rofiqoh Pebrianti, Bapak Ari Juniarman dan Bapak Muhammad Hapis, oleh Ketua Bawaslu RI pada hari ini Rabu (21/09/2022) di Jakarta,” ucap mantan Ketua KPU Kota Jambi ini.

Tampak hadir Anggota Bawaslu RI beserta Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Ketua dan Anggota KPU RI Hasyim Asy’ari Mochammad Afifudin dan Anggota DKPP RI Ratna Dewi Pettalolo di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Bawaslu Provinsi masa jabatan 2022-2027. (*)

Sumber: Jernih.id