Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Titanic II Segera Meluncur, Dibuat Persis dengan Kapal Asli akan Berlayar di Rute yang Sama

 

Ilustrasi kapal Titanic. Foto: lightmax84/Shutterstock

Kerinciexpose.com - Kapal Titanic merupakan kapal yang termewah pada masanya, sehingga film yang masih ditonton sampai saat ini memiliki memori tersendiri bagi seluruh Dunia, Siapa yang tidak tahu film Titanic? Film ikonik yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet pada tahun 1994. Setelah film itu tayang, pasti banyak penggemarnya yang ingin merasakan naik kapal pesiar tersebut. 

Jangan khawatir, mungkin kamu bisa mewujudkan impianmu. Karena perusahaan miliuner pertambangan Australia Clive Palmer, Blue Star Line, akan melakukan peluncuran Titanic II.

Mengutip Daily Star, proyek ini telah diumumkan oleh Blue Star Line pada tahun 2013. Dan model serta pengujian telah dilakukan saat itu, namun perselisihan keuangan menyebabkan penundaan pada tanggal peluncuran.

Replika kapal penumpang paling terkenal di dunia ini rencananya akan diluncurkan tahun ini, tetapi sekali lagi ditunda dengan tanggal baru yang belum ditetapkan.

Untuk menghormati kapal aslinya, Titanic II akan berlayar di rute yang sama, yang terkenal menabrak gunung es selama pelayaran perdananya antara Southampton dan New York City.

Tentu saja replika ini akan memiliki lebih banyak fitur keselamatan dan teknologi navigasi terkini. Meskipun terinspirasi oleh kapal terkenal, replika ini akan membanggakan fasilitas dan fitur modern.

Akan ada banyak kesamaan untuk Titanic itu sendiri, mulai dari tata letak dan interior, dengan desain yang terinspirasi oleh kapal ikonik termasuk versi kayu yang hampir identik dari tangga besar kapal.

Titanic II juga akan memiliki kategori kelas yang sama dengan Titanic asli, yaitu Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga. Direncanakan juga bahwa Titanic II akan memiliki semua restoran dan ruang makan yang tersedia di kapal aslinya.

Akan ada juga fasilitas gym gaya lama, ruang makan yang dipenuhi peralatan perak, kolam renang dalam ruangan, ruang spa keramik dengan pemandian Turki dengan pencahayaan vintage.

Titanic II diperkirakan akan membawa sekitar 2.400 penumpang serta 900 awak.

Sumber: Kumparan.com