Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tes CAT Panwascam Kota Sungai Penuh Selesai, Ini Tahapan Selanjutnya

 

Suasana tes tertulis CAT Panwascam Kota Sungai Penuh. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Pelaksanaan tes CAT seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Sungai Penuh telah selesai dilaksanakan, mulai hari Jumat tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022.

Bawaslu Kota Sungai Penuh mencatat, dari 179 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi waktu lalu, ternyata hingga hari terakhir pelaksanaan tes CAT, hanya 158 peserta yang hadir mengikuti ujian tertulis CAT, 21 orang peserta yang tidak mengikuti ujian.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Kota Sungai Penuh, Nadiavila ketika dikonfirmasi mengatakan, mulai dari tanggal 14 Oktober hingga hari ini tanggal 16 Oktober 2022, Bawaslu melaksanakan seleksi tes CAT untuk Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Bawaslu) Se-Kota Sungai Penuh. 

“Alhamdulillah, Tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dinyatakan selesai kemarin tanggal 16 Oktober 2022,” kata Nadiavila.

Dari hari pertama tes CAT, kata Nadiavila, Bawaslu Kota Sungai Penuh mencatat ada sebanyak 21 orang peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam).

“Dari 179 orang yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi waktu lalu, total peserta yang mengikuti tes CAT sebanyak 158 peserta dan 21 orang dinyatakan tidak hadir,” jelasnya.

Pelaksanaan tes CAT hari pertama Jumat, tanggal 14 Oktober 2022, sesi pertama jumlah peserta yang hadir mengikuti ujian sebanyak 18 orang, yang tidak hadir 2 orang.

“Sedangkan sesi kedua, jumlah peserta yang hadir mengikuti ujian sebanyak 19 orang, 1 peserta tidak hadir. Sesi ketiga hari pertama, 18 peserta hadir dan 2 peserta tidak hadir,” ujarnya.

Hari kedua pelaksanaan tes CAT Panwascam tanggal 15 Oktober 2022, Sesi pertama diikuti oleh 17 orang, 3 peserta tidak hadir. Sesi kedua diikuti sebanyak 15 peserta, 5 peserta tidak hadir. Sesi tiga diikuti 18 peserta, 2 orang tidak hadir

“Jumlah peserta hadir pada hari kedua dari sesi pertama sebanyak 50 orang peserta, 10 orang tidak hadir” terang Nadia.

Hari terakhir pelaksanaan tes CAT, pada sesi pertama diikuti oleh 20 orang peserta 3 dinyatakan lengkap, pada sesi kedua diikuti oleh 19 orang peserta 1 orang dinyatakan tidak hadir.

“Pada sesi ketiga diikuti sebanyak 14 orang peserta, 5 orang dinyatakan tidak hadir,” bebernya.

Setelah pelaksanaa tes CAT Panwascam, Bawaslu Kota Sungai Penuh akan segera mengumumkan hasil ujian tertullis CAT pada hari selasa tanggal 18 Oktober 2022.

“Besok pengumuman hasil tes tertulis CAT, setelah itu Bawaslu akan melaksanakan sesi wawancara diambil berdasarkan peringkat 6 besar setiap Kecamatan dengan nilai tertinggi,” ungkapnya. (064)