Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warning Seluruh OPD, Adirozal: Data PPPK Jangan Ada Yang Bermain

 

Bupati Kerinci, Adirozal. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Apel gabungan di halamn kantor Bupati Bukit Tengah, senin (03/10/2022) Bupati Kerinci, Adirozal beri arahan tentang ASN harus taat bayar Zakat dan data Non ASN (PPPK).


Apel gabungan tersebut, Sekda, Asisten I, II, III, Kepala OPD, Forkopimda dan Camat bersama Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Sakti.


Dalam arahannya, Bupati Kerinci, Adirozal, Menegaskan bahwa seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, harus taat membayar Zakat melalui BAZNAS Kerinci, karena melalui  sumbangan Zakat adalah salah satu bentuk pertisipasi pegawai dalam membangun daerah. 


“Tidak ada alasan bagi pegawai untuk tidak membayar Zakat. Namun juga menekankan, pihak BAZNAS juga harus mampu mengumpulkan sumbangan Zakat dari pada mereka yang mampu,” Kata Adirozal.


Bupati Kerinci juga Mengatakan minta kepada para pengusaha yang mampu, atau kepada para Kontraktor yang telah mengambil keuntungan dari daerah juga harus taat Zakat.


“Kepada para pengusaha dan kontraktor yang mampu silahkan diminta,” ujarnya.


Lebih lanjut, Adirozal menyampaikan terkait BAZNAS akan menyalurkan Zakat tersebut kepada orang yang tidak mampu, dengan tujuan untuk memberantas kemiskinan.


Bupati Adirozal, disela Terkait BAZNAS Bupati juga Mengatakan Terkait PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), jangan ada yang bermain-main dengan data dan semua data harus Valid.


"Saya minta kepada semua OPD membuat Fakta Integritas terkait rekomendasi PPPK ini betul Valid dan bisa menjalankan sesuai dengan peraturan dan undang-undang,” ungkapnya. (064)