Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MTQ ke-51 Provinsi Jambi, Wawako Antos Buka Seminar Al-Qur’an

 

Wawako Antos Buka Seminar Al-Qur’an. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Walikota Sungai Penuh yang diwakili Wawako Alvia Santoni hadiri dan membuka Secara Resmi Acara Seminar Al-Qur’an Dalam Rangka Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, Rabu (2/11/2022) di Aula Kampus UtamA IAIN Kerinci. 


Seminar Al-Quran mengangkat tema " Melalui MTQ Ke - 51 Tingkat Provinsi Jambi kita lestarikan kearifan lokal yang Qurani menuju Sungai Penuh maju dan berkeadilan, Jambi Mantap dan Indonesia Maju".


Wawako Antos saat membuka acara tersebut, Al-Quran adalah sumber utama hukum Islam hingga kini, melalui ulama-ulama banyak sekali kajian dilakukan dengan menghasilkan karya tafsir, yang akhirnya dijadikan sebagai rujukan dalam mengamalkan Al-Quran. 


"MTQ ke 51 tingkat Provinsi Jambi, seminar kajian al Quran menjadi salah satu rangkaian tersebut, karena seminar kajian al Quran menjadi dimensi penting dalam syiar islam di Provinsi Jambi, khususnya di Kota Sungai Penuh" kata Wawako Antos.


Seminar menghadirkan narasumber, Guru Besar UIN Iman Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Rusydi Am,Lc, M. dan Akademisi IAIN Kerinci Dr. Norman Ohira, MA. 


Turut dihadiri, Kementrian Agama Kota Sungai Penuh, Asisten Administrasi Umum, Para SKPD, Ketua MUI Ketua LPTQ dan tamu undangan lainnya. (064)