Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Video Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamiai

 

Beredar sebuah video berdurasi 57 detik helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di bukit Tamiai Kerinci. Foto: Ist

Kerinciexpose.com - Beredar di media sosial video helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi beserta rombongan mengalami kecelakaan di perbukitan Desa Tamiai, Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).


Dalam video berdurasi 57 detik tersebut memuat situasi setelah helikopter mengalami kecelakaan. Terlihat kondisi helikopter yang hancur dan beberapa orang penumpang sedang menunggu bantuan untuk mengevakuasi mereka.


Informasi yang berhasil dihimpun, helikopter tersebut membawa Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, ADC Kapolda Jambi, serta para crew helikopter.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh pada pukul 09.25 WIB untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menghadiri peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci, serta pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, di Kerinci.


Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari crew Heli Bell 412 SP Reg P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.


Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, membenarkan bahwa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi beserta rombongan mendarat darurat di sebuah perbukitan saat perjalanan dinas kunjungan kerja ke Polres Kerinci.


“Mendarat darurat di bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci,” ujar Mulia, Minggu (19/2/2023).


Ia menambahkan, seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Sementara Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang. (064)