Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Evakuasi Gabungan Berhasil Sampai di Titik Lokasi Helly Rombongan Kapolda Jambi

 

Tim evakuasi gabungan tiba di titik lokasi helly rombongan Kapolda Jambi. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Tim 1 jalur darat yang dipimpin oleh Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian dan rombongan tiba di titik lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi, Senin (20/02/2023).

Tim yang baru tiba tersebut berjumlah 20 orang terdiri dari personil Brimob, TNI, warga setempat dan persatuan trial Kerinci.

"Saat ini tim 1 darat bersama tim 1 udara telah berada beraama Kapolda Jambi dan rombongan untuk membantu proses evakuasi. Namun evamuasi belum bisa dilakukan karena faktor cuaca," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Dikatakannya, Helly Dauphin HR-3604 dan Helly NAS-332 super Puma terus melakukan monitoring dan stanby dari jalur udara.

"Jika cuaca dan situasi telah memungkinkan akan segrra mendekat ke titik lokasi untuk segera mengevakuasi korban agar mendapatkan penanganan medis yang baik," ujarnya.

Lebih lanjut Mulia mengatakan, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta korban lainnya telag dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi diatas bukit untuk mempermudah proses evakuasi.

"Kami tentunya tiada henti-hentinya meminta doa seluruh masyarakat Jambi untuk kelancaran proses evakuasi bapak Kapolda Jambi dan rombongan. Kita doakan bersama agar cuaca segera membaik dan para korban bisa dengan cepat mendapatkan tindakan medis," ungkapnya. (064)