Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Himbauan Bersama Walikota Sungai Penuh

 

Walikota Sungai Penuh, Drs. Ahmadi Zubir, MM. Foto: 064

Kerinciexpose.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, untuk menjaga kekhusyukan kaum muslimin dan muslimat dalam menjalankan ibadah puasa serta amalan sunah lainnya, Forkopimda Kota Sungai Penuh mengeluarkan himbauan bersama.

Himbauan bersama tersebut ditandatangani oleh Walikota Sungai Penuh, Drs. Ahmadi Zubir, MM, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran, Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf. Andy Irawan, SH, Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, S.IK, M.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Antonius Despinola, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Muhammad Hanafi Insya, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Irfan Firdaus, SH, SHi, MH, Kemenag Sungai Penuh, H. Hardiman, S.Ag, M.Si dan ketua MUI Kota Sungai Penuh, Drs, Tauzan pada tanggal 06 Maret 2023.

Adapaun bunyi dari himbauan bersama Walikota, Forkopimda dan MUI Kota Sungai Penuh yaitu:

1. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, rahmah dan maghiroh dengan melaksanakan ibadah puasa secara tulus dan ikhlas hanya mengharap ridho dari Allah SWT.

2. Manfaatkanlah bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta peranyaklah taubat kepada Allah SWT.

3. Memakmurkan Masjid dan Mushallah dengan Tadarus Al-Quran, menunaikan Shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah, berpakaian sesuai anjuran syariat Islam agar ibadah puasa terjaga.

4. Segera keluarkan zakat wajib (Zakat Mal, Zakat Fitrah, Infaq dan Sadaqah) kepada yang berhak atau melalui BAZNAS Kota Sungai Penuh/ Lembaga lainnya yang dipercaya.

5. Hormati orang-orang yang sedang berpuasa dengan tidak membuka warung makanan siang hari dan tidak melaksanakan hiburan di malam hari.

6. Menjaga keamanan dan Ketertiban dengan tidak memperdagangkan minuman keras serta menjual dan membunyikan petasan.

7. Agar tidak terjadi kesenjangan waktu dalam pelaksanaan berbuka puasa, supaya berpedoman pada imsakiyah yang resmi.

8. Wujudkan prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

(064)