Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kota Sungai Penuh Cetus Angka Tertinggi Belanja Produk Dalam Negeri

 

Monitoring belanja Produk Dalam Negeri (PDN). Foto: Kerinciexpose.com

Kerinciexpose.com - Pemerintah Kota Sungai Penuh rekor di Indonesia dalam belanja Produk Dalam Negeri (PDN). 

Hal ini diumumkan oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP-RI) Hendrar Prihadi saat Rakernas Apeksi XVII tahun 2024 di Kota Balik Papan. Rabu (05/06/2024).

Dihadapan para Walikota seluruh Indonesia dan ratusan peserta Rakernas Apeksi, Hendrar Prihadi mengatakan rekor tertinggi tentang belanja PDN yaitu Kota Sungai Penuh berdasarkan Raport monitoring Pengadaan Barang dan Jasa dalam kategori terbaik 100%.

"Secara presentase dan monitoring, antara belanja dengan Anggaran Pendapatan Belanja (APBD). Yang ditampilkan itu merupakan yang terbaik, Kota Sungai Penuh itu keren, karena sudah mencintai Produk dalam negeri"ujarnya. 

Selain itu, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menjelaskan, maksud kecintaannya terhadap PDN ialah untuk berpartisipasi sekaligus mendorong karyawan anak negeri.

"Ini adalah prestasi bagi Kota Sungai Penuh. Yang mana berkat kerja sama dan kecintaan kita terhadap negeri termasuk produk produk. Harapan kedepannya ialah semoga produk dalam negeri ini senantiasa menjadi komponen untuk membangun Kota yang maju, kreatif dan sejahtera. Selain itu saya juga mengajak kepada masyarakat Kota Sungai Penuh, cintailah produk dalam negeri karena karya anak bangsa bagaikan mahkota yang patut kita banggakan" pungkasnya. (*)