Breaking News

Wednesday, July 4, 2018

Pleno KPU Kabupaten Kerinci, Penghitungan Rekapitulasi Kec. Bukit Kerman Berjalan Alot


SUNGAI PENUH, KE

Sidang Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci tahun 2018 telah dimulai yang bertempat di Gedung Nasional Sungai Penuh, Rabu (04/07).

PPK Kecamatan Bukit kerman mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, sejumlah interuksipun bertubi-tubi dari saksi Paslon nomor urut 1 dan juga saksi nomor urut 3.

Saksi Kabupaten dari paslon nomor urut 3 Irawadi Uska dalm interuksinya menanyakan bahwa DPT yang digunakan oleh PPS berbeda dengan DPT yang sudah diplenokan di KPU.

Irawadi juga menambahkan, bukan hanya masalah DPT tapi juga C6 juga bermasalah karena sangat banyak sekali masyarakat tidak mendapatkan undangan untuk memilih sedangkan mereka terdaftar di DPT.

“Kami saksi dari Paslon nomor urut 3 sangat keberatan atas hasil rekapitulasi dari PPK kecamatan Bukit Kerman, karena banyak sekali kesalahan teknis seperti DPT ganda, C6 tidak diberikan dan beberapa masalah yang lain, maka kami mengharap ketegasan dari pihak penyelenggara seperti Panwaslu agar bertindak untuk menangani hal seperti ini,” tegasnya.(064)

No comments:

Post a Comment