Breaking News

Sunday, October 28, 2018

Taman Vertikal Kota Sungai Penuh Ambruk


SUNGAI PENUH, KE

Taman vertikal yang dibangun pemerintahan kota (Pemkot) Sungai Penuh pada tahun 2017 yang lalu kondisinya kini sudah sangat memprihatinkan. 

Kondisi taman yang terdapat di tengah kota itu mengancam warga yang melintas.

Pantauan kerinciexpose.com, taman vertikal yang dibangun 2017 lalu itu, kini kondisinya sudah rusak parah dan ambruk. Tembok penahan taman sudah  jatuh hingga mengenai drainase dibawahnya.

Kondisi taman tersebut, kini dikeluhkan oleh warga yang melintasi jalan tersebut. Warga khawatir sisa tembok penahan  tersebut akan roboh dan menimpa warga yang sedang melintas.

“Tembok penahannya sudah amruk. Apa lagi saat ini hujan deras ,kami kwatir temboknya bakal jatuh hingga kejalan,” ujar warga yang melintas.

Menurut warga, kondisi tembok taman vertikal ini sangat mengancam warga. Apa jika dibiarkan seperti ini tanpa ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait.

Ia memperkirakan, cepat rusaknya tembok penahan taman karena tidak memperhatikan struktur tanah. Selain itu ia juga menyebut, karena dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor sehingga tembok penahan cepat ambruk .

“Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah kota sungai penuh. Dan Kepada LSM untuk dapat melaporkan pekerjaan ini,bahwa taman vertikal ini sudah bisa diastikan merupakan proyek gagal konstruksi," pungkasnya.

Sementra itu Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Hardizal,dikonfirmasi media ini,mengatakan,akan segera memanggil disperkim dan mempertanyakan terkait taman vertikal ini.

" akan segera kita panggil disperkim,ada apa dengan pembangunan taman vertikal ini," tegasnya. (064)

No comments:

Post a Comment