Breaking News

Wednesday, February 5, 2020

Fasha Beri Sinyal Pasangannya di Pilgub, Seorang Kepala Daerah Idealnya Berasal dari Barat, AJB Kah?


SUNGAIPENUH, KE - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang merupakan kandidat Calon Gubernur Jambi 2020 dengan slogan JAMBI BANGKIT itu mengaku belum mentukan siapa wakilnya. Namun ia memastikan, wakilnya di Pilgub Jambi nanti adalah merupakan kepala daerah.


Hal itu disampaikan Fasha saat meletakkan batu pertama pembangunan tempat wuduk masjid Nurul Furqan STIE Sungai Penuh, Rabu (5/2).

"Yang pasti calon wakil saya nanti itu adalah kepala daerah. Saya tidak katakan dari wilayah barat atau timur. Tapi idealnya adalah wilayah barat," katanya.

Terhadap bakal wakilnya ungkap Fasha, dirinya akan melihat beberapa bulan kedepan. Apakah calon tersebut masif agresif dalam bersosialisasi.

"Nanti saya akan survei kembali bagaimana penerimaan masyarakat," katanya.

Namun, siapapun yang dipilihnya nanti masyarakat yang terwakili harus kompak.

"Saya tidak menyatakan dengan AJB dan kandidat lain. Tapi AJB masuk dalam kriteria penilaian saya," pungkasnya.

Sementara itu, Salah seorang pengamat, Heri Zaldi menyebutkan, jika Fasha menyetakan bahwa Bakal Pasangannya nanti adalah seorang Kepala Daerah, dan idealnya dari wilayah Barat, maka nama AJB muncul sebagai Calon Kuat Wakil Fasha.

Karena, di wilayah Barat, sebelumnya sudah beredar bahwa para Kepala daerah sudah menyatakan Maju, sebut saja Al Haris Bupati Merangin maju sebagai Calon Gubernur, Cek Endra juga  disebut-sebut bakal maju bersama Bupati Tebo Sukandar, nah, jika demikian, nama AJB (Walikota Sungai Penuh) adalah pilihan utama yang diharapkan mampu mendongkrak suara Fasha di Kerinci dan Sungai Penuh.

"Namun demikian, lanjut Heri, politik itu dinamis, sesuai dengan apa yang disampaikan Cagub Fasha, bahwa dirinya akan melihat dan memantau beberapa bulan kedepan, apakah para calon yang masuk dalam kriteria penilainnya itu masih aktif bersosialisasi ketengah-tengah masyarakat atau tidak".

"Saya lihat Fasha tidak mau tergesa-gesa, beliau sangat berhati-hati dalam menentukan siapa yang bakal menjadi Wakilnya nanti, karena Wakil sangat menentukan menang atau kalah pada Pilgub nanti". Pungkas Heri. (064)

No comments:

Post a Comment