Breaking News

Tuesday, March 24, 2020

Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Direncanakan Jadi Karantina Covid-19 Jambi

Johansyah, Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
JAMBI, KE - Dengan positifnya satu pasien terkena virus Corona atau Covid-19 di Jambi, beberapa langkah telah mulai dipersiapkan untuk menghadapi kemungkinan bertambahnya jumlah kasus. Termasuk salah satunya merencanakan area khusus untuk karantina Covid-19.

Rencananya, bumi perkemahan yang ada di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi akan dijadikan sebagai tempat karantina. Karena daerah tersebut berada jauh dari perumahan penduduk.

Baca Juga : Satgas Jambi Sembunyikan Identitas Pasien Positif Corona, Warga Kian Cemas

Juru bicara penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, mengatakan, berdasarkan instruksi dari Kementerian Kesehatan, agar di Daerah menyiapkan area karantina pada gedung/bagunan yang memungkinkan di daerah.

“Ya. Kita sudah mendapatkan surat tersebut dari pusat pada (20/3/2020) lalu, untuk di Jambi rencananya akan disiapkan area karantina di Sungai Gelam,” ujarnya kepada Jambiseru.com (media partner kerinciexpose.com), Selasa (24/3/2020).

Johansyah menyebutkan, areh khusus karantina itu, harus jauh dari pemukiman masyarakat. Dan di tempat karantina itu juga harus mempunyai fasilitas yang punya alat sesuai standarnisasi.

Baca Juga : Pelatih Tunggal Putra Pelatnas Hendry Saputra Berstatus PDP Covid-19

“Rencananya tempat karantina itu yang paling memungkinkan jauh dari pemukiman masyarakat, salah satu kemungkinan di bumi perkemahan pramuka Sungai Gelam lah, ini rencana karena tempat itu yang paling memungkinkan cuma fasilitas harus ditingkatkan. Tetapi ini masih menunggu rapat tim juga,” terangnya. (yog)

No comments:

Post a Comment