Breaking News

Wednesday, March 25, 2020

Kedatangan Ratusan Penumpang dari Batam Sempat Cemaskan Warga Kuala Tungkal

Kedatangan Ratusan Penumpang dari Batam. Foto : Istimewa
KERINCI, KE - Pelabuhan Roro Kualatungkal sampai Kamis (26/3/2020) masih beroperasi. Sekitar pukul 07.30 WIB, sebanyak 122 penumpang dari KMP Satria Pratama, yang membawa penumpang dari Batam, Kepulaua Riau. Kedatangan penumpang ini ternyata sempat membuat cemas masyarakat Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pasalnya, pada Rabu lalu tersiar isu jika penumpang yang akan turun di Pelabuhan Roro, merupakan TKI dari Malaysia. Masyarakat khawatir, penumpang yang datang tersebut akan menyebarkan virus Corona.

Baca Juga : Seperti Apa Rasanya Terserang Virus Corona? Begini Penjelasan Dokter Positif Covid 19

Namun dari pantauan di lapangan, penumpang yang tiba di Pelabuhan Roro hanyalah penumpang biasa. Dari 122 penumpang tersebut, 53 orang merupakan siswa sekolah Taruna Jambi.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro kepada Jambiseru.com (media partner kerinciexpose.com) mengatakan, para penumpang sudah tiba dipelabuhan dan telah dilakukan pemeriksaan. Penumpang juga disemprot dengan disinfektan. Kapolres juga menjelaskan, para penumpang tersebut bukanlah TKI.

“Penumpang sudah turun dari Kapal ke Pelabuhan Roro, dan bukan TKI. Tapi tetap kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan, kita lakukan pemeriksaan kesehatan, lakukan penyemprotan dan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga : Stok APD Minim, Dokter di Jambi Gunakan Jas Hujan Tangani Pasien Corona

Usai turun dari kapal, para penumpang ini langsung mengendarai kendaraan jemputan dan ada juga yang menggunakan travel. Mereka sebagian akan menuju Kota Jambi. (tra)

No comments:

Post a Comment