Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungan di Kerinci, Sofyan Ali : Tahun ini Desa Lubuk Suli dan Ladeh Akan Mendapatkan Program Pisew

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB saat meninjau Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh (doc/064)
KERINCI, KE - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi Fraksi PKB Sofyan Ali didampingi oleh anggota DPRD Kerinci Fraksi PKB Sofwan, Reno Efendi, Ketua DPC PKB Kerinci Muhammad Zamri, Sekretaris DPC Heri Zaldi, Tenaga Ahli anggota DPR RI Ferry Kurniawan, dalam 2 hari ini mengunjungi beberapa wilayah di Kabupaten Kerinci, khususnya untuk memantau lokasi dimana nantinya akan ada  beberapa Program dari APBN yang akan dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Kerinci.

Setelah meninjau langsung Bumdes di Kayu aro, hari ini minggu (08/03/2020) Sofyan Ali singgah di Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh untuk meninjau lokasi yang dimana Desa ini akan mendapatkan Kucuran Dana dari APBN dari program P3TGAI.

"kawasan Sungai Batang Merao Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh ini menjadi salah satu titik yang nanti akan dibangun irigasi, hari ini saya melihat dengan langsung bagaimana keadaan disini, sudah seharusnya kawasan ini dibangun irigasi," ucap Sofyan Ali.

Baca Juga : Dukung Bumdes Sukses, Sofyan Ali Kunjungi Bumdes Kayu Aro

Selain Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air dan Irigasi, Sofyan Ali juga mengatakan bahwa, dirinya juga memperjuangkan untuk Kerinci yaitu  Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi, dimana ada dua Desa dikecamatan Depati Tujuh ini yang mendapatkan Program Tersebut.

"Selain P3TGAI, saya juga perjuangkan program Pisew untuk Kecamatan Depati Tujuh ini, ada dua Desa yang akan mendapatkan itu yaitu Desa Lubuk Suli dan Desa Ladeh," tuturnya.

Sofyan Ali juga mengatakan bahwa pada Tahun 2020, dirinya di Komisi V DPR RI dirinya akan terus memperjuangkan Program-program dari APBN untuk meningkatkan Infrastruktur di Kabupaten Kerinci.

Baca Juga : Asrama Memprihatinkan, Sofyan Ali Harap Pemda Bantu Ponpes Nurul Yaqin Merangin

"Insya Allah di Tahun 2020 ini Kabupaten Kerinci akan dibangun 22 titik irigasi melalui program P3TGAI, Pisew ada 2 Desa dan Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya sebanyak 60 unit, saya akan terus mengawall ini, semoga program dari Pemerintah ini Pusat akan bermanfaat bagi masyarakat Kerinci," ungkapnya. (064)