Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terpanggil Ringankan Beban Warga Ditengah Covid-19, Ahmadi Zubir Bagikan Paket Sembako

Ahmadi Zubir saat menyerahkan paket sembako untuk warga Desa Gedang Sungai Penuh (doc/064)
Kerinciexpose.com - Bakal calon walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM membagikan paket sembako untuk warga Sungai Penuh yang terdampak Corona atau Covid-19, Rabu (20/05).

Ahmadi mengatakan, Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial, dimana masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan. Hal itu berdampak kepada daya beli yang menurun. Jika tidak diberikan bantuan tentunya angka kemiskinan bertambah.

“Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban rakyat. Terutama mereka yang paling berdampak gara-gara covid-19,” ujar Ahmadi.

Baca Juga : Di Balai Pagi Rawang, Ahmadi Zubir Bagikan Masker Untuk Warga dan Pedagang

Pemberian bantuan tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak namun tidak mendapat bantuan pemerintah. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Makanya, bersama tim yang dibentuk dirinya melakukan pendataan. Mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Tidak semua rakyat susah yang dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah,” terangnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh ini juga mengungkapkan, bantuannya dipastikan tepat sasaran lantaran telah melalui proses pendataan yang valid. Dimana mereka yang menerima sembako adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari siapapun.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban mereka sehingga bisa bangkit setelah Covid-19 berlalu.

Baca Juga : Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Ahmadi Zubir Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Sungai Penuh

“Kita ingin bencana ini bisa cepat selesai supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila sudah seperti sedia kali kan perekonomian bisa menggeliat lagi,” pungkasnya. (064)