Breaking News

Tuesday, June 9, 2020

Curi Perhatian, dr Reisa Broto Asmoro Baru Pekan Ini Ditunjuk Jadi Jubir Corona

Reisa Broto Asmoro. Foto: Istimewa
KERINCIEXPOSE.COM - dr Reisa Broto Asmoro, sosok dokter yang juga pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2010 masih mencuri perhatian publik. Kehadirannya di saat pengumuman perkembangan update kasus terkait COVID-19 di Indonesia menjadi idpembahasan publik. 

dr Reisa sudah tampil dua kali mendampingi jubir penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Sampai kemarin, Selasa (9/6), nama Reisa Broto Asmoro juga sempat menjadi trending Twitter.
  
Dokter yang juga membuka praktik kecantikan di kawasan Jakarta Selatan itu, memberikan imbauan terkait pencegahan penularan corona. Hal itu sebelumnya juga disampaikan Yurianto.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Susu Diperlukan pada Setiap Fase Kehidupan
  
Fadjroel Rachman selaku jubir Presiden Jokowi pun ikut mengomentari kehadiran dr Reisa melaui cuitannya. Ia menyebut dr Reisa juga sebagai jubir COVID-19 mendampingi Yurianto.

Lalu, sebenarnya, sejak kapan dr Reisa masuk menjadi tim komunikasi di Gugus Tugas COVID-19? 

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan, dr Reisa baru ditunjuk sebagai tim komunikasi pekan ini.  

“Baru minggu ini (bergabung),” kata Wiku kepada kumparan. 

Kehadiran dr Reisa Broto Asmoro ini diharapkan bisa menyampaikan edukasi yang lebih diterima publik.  

Kata Wiku, tugas dr Reisa bagian dari upaya pemerintah mengoptimalkan kampanye protokol kesehatan pencegahan corona kepada masyarakat.  

Menurut Wiku, dr. Reisa sosok yang dianggap bisa menyampaikan agenda kesehatan itu secara lebih luwes, substansial, namun mudah diterima masyarakat.
  
“Untuk promosi kesehatan dengan harapan substansi lebih mudah dipahami publik,” ujar Wiku. 

Baca Juga : BI: Inflasi Jambi Mei 2020 Terkendali Sebesar 0,32 Persen

dr. Reisa merupakan sosok yang sudah cukup familiar bagi publik. Dia sebelumnya sering muncul di publik dalam program konsultasi kesehatan di sebuah stasiun televisi swasta, dr OZ.   

Pada tahun 2010, ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.
  
Reisa yang juga dikenal sebagai model ini, juga belajar estetika yang membuatnya kemudian berpraktik di klinik kecantikan di kawasan Jakarta Selatan.

Sumber : Kumparan

No comments:

Post a Comment