Breaking News

Thursday, September 17, 2020

Perjuangan Ahmadi Zubir, Deklarasi Maju di Pilwako Hingga Partai Beralih Dukungan

Ahmadi-Hardizal Deklarasi Maju Pilwako Sungai Penuh (doc/064)
KERINCIEXPOSE.COM - Di artikel sebelumnya sudah dibaca oleh publik yang berjudul Perjuangan Ahmadi Zubir Menarik Simpati Parpol Pengusung artikal kali ini menceritakan perjuangan Ahmadi Zubir ketika terjadi tarik menarik dukungan Parpol hingga deklarasi Maju di Pilwako Sungai Penuh.

Namun Pimpinan Perguruan Tinggi ternama di Kota Sungai Penuh ini enggan menyerah begitu saja, setelah mengikuti seuruh mekanisme, PPP dan PDIP Akhirnya mengeluarkan rekomendasi bagi dirinya PPP 3 Kursi dan PDIP 1 Kursi. Tentu ini belum memenuhi syarat ambang batas dari KPU karena belum memenuhi 20% suara di atau masih kurang 1 kursi lagi.

Perjuangan yang luar biasa dari Ahmadi Zubir ini akhirnya dilirik oleh Partai Berkarya, Partai ini yang awalnya mendukung pasangan Fikar-Yos menarik rekomendasi yang sebelumnya dan mengeluarkan rekomendasi baru untuk nama Ahmadi Zubir-Hardizal.

Baca Juga: Perjuangan Ahmadi Zubir Menarik Simpati Parpol Pengusung

Dengan adanya peralihan dukungan tersebut, Ahmadi sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilwako Sungai Penuh karena sudah memperoleh dukungan 5 Kursi di Parlemen, PPP 3 Kursi, PDIP 1 Kursi dan terakhir Berkarya 1 Kursi. Sangat menarik untuk disimak karena akan terjadi Head to Head antara dirinya dan Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh.

Setelah memperoleh rekomendasi partai, Ahmadi Zubir didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Parpol mendeklarasikan diri maju di Pilwako Sungai Penuh pada hari Senin, 31 Agustus 2020 lalu, dan disambut haru oleh seluruh relawan dan simpatisan di kediamannya.

Usai deklarasi, dirinya menyiapkan diri untuk mendaftar ke KPU Sungai Penuh yang di buka pada tanggal 4 September nanti, namun ditengah persiapan tersebut kabar buruk melanda bagi dirinya, partai berkarya ditengah jalan mengalihkan kembali dukungan ke Fikar Azami-Yos Adrino, kabar tersebut beredar luas di media massa.

Tak hanya berkarya, di masa pendaftaran PPP juga mengalihkan dukungan ke Fikar-Yos, pada saat pendaftaran tersebut Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Sungai Penuh tidak hadir mengantarkan Fikar-Yos ke KPU, kabarnya yang mengganti Andi Oktavian dan Armadi di PPP diutus langsung oleh DPP PPP.

Baca Juga: Andi Oktavian: Sungai Penuh Butuh Pemimpin Yang Tegas dan Berkomitmen

Fikar Azami-Yos Adrino mendaftar di hari terakhir pada tanggal 6 September dengan dukungan dari parpol 24 Kursi minus PDIP 1 Kursi, DPRD Kota Sungai Penuh diisi oleh 25 Kursi.

Dengan keadaan tersebut, KPU Kota Sungai Penuh membuka perpanjangan pendaftaran karena hanya 1 kandidat yang mendaftar masa perpanjangan pendaftaran dibuka pada tanggal 11-13 September kemarin.

To be continued

No comments:

Post a Comment