Breaking News

Tuesday, November 17, 2020

Duo Akademisi ini Diyakini Akan Kuasai Debat Publik Pilwako Sungai Penuh

 

KPU menggelar acara Debat Publik Paslon Cawako-Cawawako Sungai Penuh Malam ini dengan Moderator TYSA Novenny bakal disiarkan live oleh TVRI Jambi dan live streaming Facebook. (064) 

KERINCIEXPOSE.COM -  Debat publik atau biasa disebut Debat Kandidat Pilwako SUngai Penuh yang dilaksanakan oleh KPU Kota SUngai Penuh yang kali ini bertempat di Jambi yaitu di SWISS Ballroom Bell Hotel di Kota Jambi diyakini bakal berjalan alot dan seru.


Pasalnya, Paslon Pilwako Sungai Penuh yang terdiri dari dua kandidat yang bakal mengikuti Acara Debat ini, Calon Nomor urut 1 AZAS Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Dr.Alvia Antoni, SE,MM dan Paslon nomor urut 2 FIYOS atau Fikar Azami, SH,MH dan Yos Adrino, SE. Dari kedua pasangan ini publik menilai bahwa jika dilihat dari faktor pendidikan dan kematangan maka paslon nomor urut 1 yang merupakan Dua Akademisi akan menguasasi jalannya debat publik kali ini.


Jika dilihat latar belakang pendidikannya Paslon nomor 1 masing-masing adalah para pendidik, guru dan sekaligus dosen yang juga merupakan ketua perguruan tinggi di Kota Sungai Penuh, Drs.Ahmadi Zubir,SE,MM adalah pimpinan STKIP-M Sungai Penuh sedangkan Dr. Alvia Santoni,SE,MM atau Biasa dipanggil Antos adalah Pimpinan STIE-SAK Sungai Penuh.


Sebagaimana dikatakan oleh salah seorang warga sungai penuh, Helmiadi, dirinya menyebutkan bahwa sngat menanti-nanti acara debat publik ini, namun sayang digelarnya di Jambi, jadi kita tidak bisa menyaksikan langsung.


"Saya sangat menanti-nantikan acara debat publik ini, namun sayang digelarnya di jambi, mungkin hanya bisa nonton live streamingnya saja". Ujar Helmi.


"Saya yakin, Dua akademisi, Drs.Ahmadi Zubir dan Pak Doktor Antos akan lebih mendominasi jalannya debat, mereka berdua saya nilai sudah matang terkait persoalan-persoalan yang ada di Kota Sungai Penuh ini". 


Disampaikan oleh Muhammad Awal, aktivis mahasiswa dan pemuda kota sungai penuh, menurutnya, Debat akan berlangsung tak berimbang, kita tau Pak Ahmadi dan Pak Doktor Antos itu adalah kalangan akademisi, Pimpinan perguruan tinggi yang sudah teruji dan punya banyak catatan prestasi. sebagai pendidik, mereka berdua tentu telah terbiasa menghadapi ribuan mahasiswanya selama ini". Ujar Awal. 


"kemudian, lanjut Awal, yang lebih membuat saya yakin lagi, Ahmadi-Antos itu selama ini tinggal dan menetap di Kota Sungai Penuh, tentu saja mereka berdua lebih menguasai apa-apa saja yang menjadi persoalan di Kota Sungai Penuh selama ini, mereka sudah menjiwailah, begitu kira-kira". Pungkas Awal. 


Sementara itu, Calon Walikota Sungai Penuh nomor urut 1, Ahmadi Zubir, mengaku sangat siap untuk menghadapi debat publik kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, rabu (18/11) malam, di ball room Swiss-Bell Hotel Jambi.


"kami sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari untuk memaparkan visi dan misi dan adu data dengan kandidat lainnya". Ucap Ahmadi.


Hal Senada Disampaikan Dr Antos, "Insya Allah Saya dan Pak Ahmadi sudah siap, meskipun tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kandidat yang akan digelar Rabu ini, mohon do'anya ya". Pungkas Dr.Antos. (064)

No comments:

Post a Comment