Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anggota DPR-RI Asal Jambi, Sofyan Ali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kerinciexpose.com - Anggota Komisi V DPR-RI, Sofyan Ali menghadiri acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, rabu (3/2/2021).

Sofyan Ali menyampaikan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan hasil kesepakatanpara pendiri Bngsa, karena berkat persatuan dan kesatuannya negara ini menjadi kuat dan ini menjadi salah satu pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Empat pilar kebangsaan tersebut yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Ketua DPW PKB Jambi ini.

Baca Juga: Pra Muscab Serentak PKB, Eka Marlina Pimpin Rapat Kepanitian Zona 2

Lebih lanjut, anggota komisi V DPR-RI ini mengatakan, berkat adanya empat pilar tersebut, bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah, banyak bangsa lain terpecah. Oleh karena itu, empat pilar ini harus dijaga dihati sanubari masyarakat Indonesia termasuk di Jambi.

"Untuk menjamin kemajemukan dan keragaman berbagai suku bangsa, kita sudah dibekali dengan slogan Bhineka Tunggal Ika, dimana kita memang berbeda-beda dan perbedaan ini janganlah kita jadikan bekal untuk permusuhan, tapi perbedaan ini justru harus mempersatukan kita dengan cara toleransi dan menutupi kekurangan kita," bebernya.

Baca Juga: Jelang Muscab, Sofyan Ali Imbau Seluruh DPC PKB Agar Segera Bersiap

Sofyan Ali berpesan, untuk kedepan keragaman yang ada diantara masyarakat ini harus menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia ini, karena bangsa ini adalah bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, warna kulit dan agama. Dengan semangat kebersamaan sebagai warga negara harus terus dipupuk dan dilestarikan untuk pembangunan Indonesia kedepan yang lebih maju.

"Di dalam hadist berbunyi, mencintai mencintai negara adalah sebagian dari iman, cintailah negara ini, dan bumi pertiwi ini, karena disinilah kita semua bernaung, merangkak dari kecil hingga dewasa, dari dewasa hingga hari tua nanti," ungkapnya. (064)