Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada Corona, Lima Instansi Diminta Turun Tangan

Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Foto : Yogi/Jambiseru.com
JAMBI, KE  – Guna meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Gubernur Jambi, Fachrori Umar langsung bertindak cepat. Gubernur langsung menginstruksikan kepada lima pejabat pemerintah, untuk turun tangan melakukan pencegahan.

Mereka yang ditunjuk diantaranya yaitu Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Direktur Rumah Sakit. Masing-masing pejabat diberikan tugas guna melakukan tindakan pencegahan, agar virus corona tidak menyebar di Provinsi Jambi.

Baca Juga : Menhub Budi Karya Positif Corona

Untuk sekda, gubernur meminta agar segera membentuk tim untuk perihal perkembangan pasien suspect corona. Semua perkembangan yang terjadi, diminta untuk segera dilaporkan langsung kepadanya.

“Saudara Kadis Kesehatan, bahwa anda persiapkan masker dan hand sanitizier di setiap sekolah, Seluruh Kepala OPD agar segera menyediakan hand sanitizer untuk seluruh pegawainya,” tegasnya kepada Jambiseru.com (media partner kerinciexpose.com). Senin (16/3/2020) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga : Kelompok Hindu India Gelar Ritual Minum Air Kencing Sapi Tangkal Virus Corona

Selain itu, gubernur juga telah mengeluarkan instruksi agar meliburkan siswa SMA/SMK se-provinsi Jambi. Ini dilakukan, guna mencegah terjadinya penularan di sekolah.

“Juga saudara Plt Kadis Pendidikan, pantau perkembangan himbauan Kementrian Pendidikan untuk proses ngajar mengajar dan saudara Direktur Rumah Sakit segera siagakan kamar-kamar khusus untuk ruang isolisi,” tutupnya. (yog)