Ciptakan Kebersamaan, TNI Bantu Petani Panen Cabai di Papua

Ciptakan Kebersamaan, TNI Bantu Petani Panen Cabai di Papua

Kerinciexpose.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY selain menjalankan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di perbatasan. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII yang membantu masyarakat memanen cabai di kebun milik Purwanto (47) di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten keerom, Provinsi Papua. Sabtu (3/4/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari komunikasi sosial yang telah terjalin baik antara anggota Pos Arso XIII dengan masyarakat sekitar "Kegiatan panen bersama di kebun Pak Purwanto tersebut merupakan wujud nyata kami dalam membantu masyarakat sekitar" tuturnya.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini Kami berharap kepada masyarakat yang lain agar datang ke Pos terdekat apabila membutuhkan bantuan kami, kami semuanya akan selalu siap membantu masyarakat," imbuh Dansatgas.

Panasnya terik matahari tidak menjadi penghalang bagi Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi bersama dengan anggota lainya untuk membantu warga memetik dan memilih cabai yang segar yang nantinya layak untuk dijual ke pasaran.

Pemilik kebun mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu atas kehadiran anggota Pos Arso XIII yang mau menyisihkan waktunya untuk membantu memanen cabai "Kami senang dibantu bapak-bapak tentara, proses panen menjadi lebih cepat. Bapak tentara sangat cepat dan semangat sekali kerjanya," ucap Purwanto.