Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Yang Sehat di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Yang Sehat di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalipay mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan karya bakti di Kampung Pund, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua. Rabu (07/04/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial dengan masyarakat perbatasan khususnya Kampung Pund serta wujud implementasi kebersaman dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampung.

Sasaran dalam kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan selokan yang ada di sepanjang jalan utama dan jalan kecil yang menuju kerumah-rumah warga yang digunakan sebagai akses utama yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: TNI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Berduka di Perbatasan Papua

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya mengungkapkan bahwa dengan kegiatan karya bakti bersama dapat membangun semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kami mengajak masyarakat bersama untuk membersihkan jalan kampung agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, khusunya selokan karena di musim hujan bisa menjadi sarang nyamuk yang dapat menimbulkan wabah penyakit bagi masyarakat" terang Dansatgas.

Warga Kampung Pund yang ikut dalam kegiatan tersebut terlihat sangat bersemangat ketika bersama-sama dengan anggota Pos Kalipay membabat rumput yang sudah panjang agar kampung menjadi lebih bersih dan sehat.

Baca Juga: TNI Bantu Masyarakat Dirikan Mushola di Perbatasan Papua

Sementara itu, Marous (45) warga Kampung Pund yang turut dalam karya bakti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Kalipay yang telah mangajak masyarakat bersama-sama untuk membersihkan jalan.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran anggota Pos yang telah mengajak warga Kampung untuk membersihkan jalan hingga Kampung kami jadi bersih dan sehat, selain bersih dan sehat juga enak di pandang mata” ucap Marous. (064)