Satgas Yonif 512 Ajarkan Cara Berhitung Sejak Dini di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Ajarkan Cara Berhitung Sejak Dini di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Untuk membantu pemerintah dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing di era globaliasi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalibom mengunjungi kampung binaan untuk mengajarkan cara berhitung kepada anak-anak di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (17/04/2021)

Mengajarkan cara berhitung sejak dini merupakan hal yang sangat penting, mengingat usia anak-anak adalah fase usia yang memiliki rasa ingin tahu sangat tinggi terhadap hal baru.

Ini merupakan salah satu bekal dasar bagi calon generasi penerus bangsa yang akan dirasakan manfaanya di kemudian hari.

Anak-anak yang ikut belajar berhitung terlihat senang dan sangat antusias dengan materi yang di ajarkan oleh anggota Pos Kalibom, bahkan beberapa anak berani menjawab persoalan yang diberikan.

Merry (9) anak dari Kampung Kalibom mengungkapkan bahwa, ia juga berharap semoga anggota Pos Kalibom sering memberikan bimbingan belajar kepada mereka.

"Kami senang kaka Pos datang kesini, kaka Pos ajarkan kita semua berhitung, semoga kaka Pos sering datang kesini biar bisa belajar sama kita semua lagi disini" ucap merry.

Dansatgas Letkol Inf Taufik hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar yang diberikan oleh anggota Pos di seluruh jajaran Satgas Yonif 512 merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan.

"Tidak hanya di sekolah, anggota kami juga memberikan bimbingan belajar di kampung, di rumah warga, di ruangan ataupun di lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk bimbingan belajar" tutur Dansatgas.

"Ini merupakan wujud nyata kepedualian Satgas Yonif 512 di bidang pendidikan, khususnya kepada anak-anak yang ada di wilayah perbatasan Papua" imbuhnya. (064)