Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512 Berikan Pengobatan Gratis di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Berikan Pengobatan Gratis di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalibom memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat perbatasan Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. 

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan agar kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasam selalu terjamin. Senin (06/04)

"Sudah kewajiban bagi untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat dengan melakukan pengecekan kesehatan di kampung-kampung yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami" tutur Dansatgas.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat lebih peduli lagi dengan kesehatanya masing-masing, kesehatan merupakan faktor utama dalam melakukan kegiatan sehari-hari" imbuhnya.

Danpos Kalibom Letda Inf Valeska yang juga ikut dalam kegiatam tersebut juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang sakit agar segera datang ke Pos untuk berobat.

Kegiatan serupa akan terus berlanjut demi terciptanya masyarakat dan lingkungan yang sehat, serta agar terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat perbatasan. 

Gasfar tawa (53) kepala suku Kalibom berterimakasih kepada anggota Pos Kalibom yg sudah peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat Kalibom.

"Saya kepala suku di Kalibom sangat berterimakasih kepada anak-anak Pos kerena sangat peduli dengan  kesehatan warga kampung kami, semoga anak-anak pos selalu diberkati tuhan" ucap Gasfar. (064)