Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Satgas Yonif 512 Ajarkan Anak-anak Perbatasan Papua Lagu Kebangsaan

 

Satgas Yonif 512 Ajarkan Anak-anak Perbatasan Papua Lagu Kebangsaan

Kerinciexpose.com - Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Wambes mengajarkan tentang lagu kebangsaan kepada para murid kelas II di sekolah dasar (SD) Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pos Wambes untuk meningkatkan rasa kecintaan anak-anak terhadap tanah air indonesia di wilayah perbatasan Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya mengungkapkan bahwa menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air kepada anak-anak merupakan hal yang sangat positif.

Baca Juga: Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Yang Sehat di Perbatasan Papua

 "Anak-anak merupakan calon generasi penerus bangsa yang wajib di bina sejak dini untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta bela negara," pungkasnya.

"Saya sudah menghimbau kepada seluruh Pos jajaran kami untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kampung binaanya, untuk menjarkan lagu-lagu nasional agar generasi penerus kita lebih mencintai tanah air indonesia," imbuh Dansatgas.

Disamping itu, kedatangan anggota  Pos Wambes yang dipimpin oleh Serka Sandy selaku Wadanpos juga sedikit memberikan ilmu dasar peraturan baris berbaris (PBB) agar anak-anak lebih disiplin.

Para murid di SD Wambes sangat semangat dan antusias untuk belajar menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan latihan dasar PBB.

Baca Juga: TNI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Berduka di Perbatasan Papua

Nurlita (32) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Wambes yang telah berkunjung dan membantu memberikan bimbingan kepada anak-anak untuk belajar menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan latihan dasar PBB.

"Kami selaku guru disini sangat berterima kasih atas kedatangan anggota Pos yang telah membantu mengajarkan anak-anak untuk belajar menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan latihan dasar PBB," ucap Nurlita. (064)