Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TNI Bantu Pasang Instalasi Listrik Masyarakat Perbatasan Papua

TNI Bantu Pasang Instalasi Listrik Masyarakat Perbatasan Papua
TNI Bantu Pasang Instalasi Listrik Masyarakat Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yamara membantu memasang instalasi listrik dan lampu penerangan di rumah Tarob (60) warga Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya anggota Pos Yamara dalam membantu masyarakat khususnya warga Kampung Yamara agar bisa mendapat penerangan yang layak pada malam hari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas  Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom Papua, Selasa (06/04/2021).

Baca Juga: Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, TNI Latih Baris Berbaris Siswa Sekolah di Perbatasan

"Kegiatan tersebut adalah upaya pendekatan kami agar masyarakat lebih terbuka sehingga kami dapat mengetahui kendala-kendala yang ada di masyarakat. Kami juga berharap agar apa yang kami lalukan bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang lain agar nantinya masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami” terang Dansatgas.

"Selain itu, yang kami lalukan ini juga bertujuan agar anak-anak dapat belajar pada malam hari tanpa terkendala masalah penerangan" imbuhnya.

Pemasangan instalasi listrik dan penerangan dapat terselesaikan dan berjalan dengan lancar, karena didukung dengan peralatan listrik yang dibawa oleh anggota dari Pos Yamara.

Baca Juga: Ciptakan Kebersamaan, TNI Bantu Petani Panen Cabai di Papua

Tarob mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yamara atas bantuan pemasangan instalasi listrik dan penerangan sehingga tetap dapat melakukan aktifitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan.

"Terima kasih pak TNI karena sudah membantu memasang kabel listrik dan lampu di rumah kami, karena kalau menunggu petugas listrik pasti lama, puji tuhan semoga pak TNI sehat agar selalu bisa bantu kami" ucap Tarob. (064)