TNI Ciptakan Hubungan Harmonis Dengan Warga Perbatasan Papua Melalui Anjangsana

TNI Ciptakan Hubungan Harmonis Dengan Warga Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Anjangsana merupakan salah satu metode kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh TNI untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dengan Warga Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (26/4/2021).

Kegiatan anjangsana yang dipimpin oleh Sertu Iwan ini mengunjungi rumah Mince (36) warga Kampung Yuwainda yang beberapa hari lalu datang ke Pos Karang untuk meminta bantuan pengobatan kepada anaknya yang bernama Melkius (7) yang sedang demam.

Ketika di kunjungi, Mince mengucapkan terima kasih kepada Sertu Iwan karena atas bantuan pengobatan yang telah diberikan beberapa hari lalu kepada Melkius.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pos dan abang-abang yang lainya karena sekarang Melkius sudah sembuh dan ceria lagi, kami tidak tau bagaimana cara balas budi ke bapak Pos dan yang lainya" ucap Mince.

"Semoga bapak Pos karang semuanya selalu sehat dalam bertugas, diberi kelancaran sampai pulang nanti kembali ke jawa" imbuhnya

Kegiatan anjangsana ini juga dilakukan sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota Pos Karang dengan masyarakat perbatasan khusunya warga Kampung Yuwainda. 

Selain itu, Sertu iwan juga melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat kepada Mariana (64) orangtua dari Mince yang mengeluhkan pusing beberapa hari terakhir.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menuturkan bahwa berbagai cara akan terus dilakukan oleh Satgas Yonif 512 untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat perbatasan.

"Kami akan terus berupaya agar bisa dekat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar dapat membantu mengatasi kesulitan/kendala yang ada" terang Dansatgas.

"Dengan adanya komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis, kesejahteraan masyarakat akan selalu terjaga dan kesulitan/kendala yang ada pada masyarakat akan dapat di atasi" imbuhnya. (064)